Home Cetak Mencetak Alternatif Pilihan Tepat Printer Cetak Faktur
22
Jun
2020
Alternatif Pilihan Tepat Printer Cetak Faktur

Faktur penjualan bukan istilah yang asing dalam dunia akuntansi terutama akuntansi keuangan. Bahkan faktur termasuk hal yang penting dalam bagian akuntansi karena faktur penjualan merupakan bukti transaksi penting yang digunakan untuk pencatatan pembukuan. Secara definisi, faktur penjualan adalah bukti transaksi untuk penagihan pembayaran atas barang atau jasa yang dipakai. Oleh karena itu, informasi yang ada dalam faktur harus jelas dan detail, seperti barang, jumlah kuantitas, harga, jumlah utang, informasi pembeli, penjual dan jangka waktu.

Dikarenakan faktur penjualan merupakan hal yang penting dalam akuntansi. Maka ada baiknya Anda lebih paham dalam lagi sehingga pengelolaan keuangan akan lebih baik. Berikut ulasan mengenai pentingnya faktur penjualan dalam akuntansi keuangan :Table of Contents; 1 Faktur Penjualan dan Buku Besar, 2 Faktur Penjualan dan Piutang Usaha, 3 Faktur Penjualan dan Penagihan, 4 Faktur Penjualan dan Penganggaran

Faktur Penjualan dan Buku Besar

Pentingnya Faktur Penjualan dalam Akuntansi Keuangan

Faktur penjualan merupakan salah satu pendapatan bagi perusahaan Anda. Jika sistem akuntansi Anda menggunakan metode akrual, maka Anda dapat mengakui pendapatan penjualan sebelum konsumen Anda membayar uang atas transaksinya. Faktur ini merupakan item yang akan dimasukkan dalam buku besar Anda sehingga total penghasilan perusahaan adalah jumlah total dari semua faktur penjualan ditambah dengan penghasilan-penghasilan lain dari usaha Anda.

Faktur Penjualan dan Piutang Usaha

Pentingnya Faktur Penjualan dalam Akuntansi Keuangan

Faktur penjualan juga berhubungan dengan piutang usaha. Seperti yang diketahui bahwa piutang usaha merupakan istilah akuntansi untuk menjelaskan transaksi penjualan yang dilakukan secara kredit. Sistem akuntansi keuangan Anda sebaiknya memiliki sistem yang dapat melacak faktur penjualan yang sudah dibayar atau belum oleh konsumen Anda serta transaksi-transaksi mana yang merupakan pendapatan yang masih perlu dikumpulkan. Dengan melacak piutang usaha memungkinkan Anda untuk memperoleh pendapatan secara efisien. Selain itu, Anda juga dapat mengetahui informasi tentang kekurangan arus kas apakah berasal dari volume penjualan yang rendah atau karena pelanggan Anda terlambat membayar.

Faktur Penjualan dan Penagihan

Pentingnya Faktur Penjualan dalam Akuntansi Keuangan

Penagihan adalah suatu proses akuntansi keuangan untuk memberikan laporan kepada konsumen Anda dengan saldo terutang. Jadi, Anda memberikan informasi tentang berapa banyak utang mereka beserta dengan tanggal jatuh tempo. Proses penagihan ini akan membantu pelanggan Anda mendapatkan informasi yang jelas tentang utang mereka sehingga Anda sebagai pengusaha sebaiknya membuat program atau sistem yang mendorong atau memfasilitasi pembayaran pelanggan. Contohnya sistem penagihan yang terotomatis untuk langsung melacak faktur penjualan dan piutang.

Faktur Penjualan dan Penganggaran

Pentingnya Faktur Penjualan dalam Akuntansi Keuangan

Faktur penjualan juga merupakan alat yang penting dalam hal penganggaran akuntansi keuangan. Hal ini karena faktur penjualan dapat memberikan Anda informasi tentang berapa banyaknya pendapatan yang Anda harapkan untuk periode selanjutnya. Misalnya, Anda menghitung semua faktur pada periode berjalan kemudian mendapatkan hasil yang cukup besar, maka akan masuk akal jika perusahaan atau bisnis Anda merencanakan pembelian inventaris atau peningkatan modal. Hal ini karena ada kemungkinan Anda untuk menerima pendapatan dari faktur yang belum dibayar. Namun, untuk melakukan hal ini Anda juga harus menganalisis lebih teliti dalam penganggaran. Jangan sampai salah perhitungan dalam anggaran, karena bisa merugikan bisnis Anda sendiri.Printer Epson DFX-9000 : Cocok Cetak Faktur & Invoice

Mesin Printer Cetak Faktur

Untuk kebutuhan cetak faktur, invoice, dan sejenisnya dengan volume besar, serahkan saja ke printer dot-matrix Epson DFX-9000, printer tercepat di kelasnya.

Perkuat produktivitas Anda dengan printer Epson DFX-9000 dot matrix.

Menampilkan kecepatan hingga 1.550 cps dan peringkat MTBF 20.000 poweron jam (POH), printer format lebar 9-pin ini dapat ...

...................

Selengkapnya terdapat dalam majalah cetak & online INDONESIA PRINT MEDIA edisi 95 Juli-Agustus 2020.

CV. Print Media Indonesia

Addres Publishing :

Perum Bukit Waringin Blok E 5 No 18 Kedung Waringin Bojonggede Bogor,

Addres Marketing :

Jl. Kembang Raya No 19A Jakarta, 10420. Indonesia

Contac : Mr. Usman

Phone : +6221 3150929,

Mobile : +6281288811831

WhatsApp : +62811808282

Email:                                

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Facebook :

Majalah Grafika

Print Media Indonesia (Grup)

Komunitas Printing Indonesia (Community)

Instagram : instagram.com/majalahgrafika/

Website : www.indonesiaprintmedia.com

 

 

 

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!