Home
27
Dec
2018
REVO PRINTING : Tingkatkan Efisiensi Lewat Graphtec F-Mark CE6000 E-mail

REVO PRINTING : Tingkatkan Efisiensi Lewat Graphtec F-Mark CE6000

Mesin potong Graphtec F-Mark CE6000 merupakan mesin potong otomatis terbaru yang mampu melipat gandakan keuntungan. Aplikasi ini sangat cocok untuk proses pasca cetak yang dibuat dengan print-on-demand untuk  berbagai produk, seperti : label, stiker, serta beragam media lembaran untuk ditransfer hot print pada berbagai kebutuhan produk apparel. Demikian  informasi yang diperoleh  Print Media saat  kunjungan ke PT. Revo Print Indonesia, salah satu perusahaan jasa cetak ternama di Jakarta, pada awal Juli 2018.

REVO awalnya berdiri tahun 2005 sebagai copy center kemudian seiring dengan perkembangan teknologi perusahaan berkembang menjadi digital printing serta melayani berbagai kebutuhan promosi. Dan kini berkembang menjadi tiga cabang dengan konsep “One Stop Printing Solution” yang merupakan satu-satunya yang buka 24 jam di Bintaro dan Fatmawati, Jakarta Selatan. Mau baca lebih lanjut klik judul di atas !

 

Sementara itu Roni Rahmat, Manager Digital Graphic Art Division Asaba sebagai authorized distributor untuk cutting plotter Graphtec di Indonesia, menambahkan Graphtec Research & Development berdiri tahun 1949 di Jepang memiliki kantor perwakilan di China, Thailand, Eropa, dan Amerika.

Produknya telah memiliki beberapa seri, yang terbaru salah satunya adalah seri CE6000 untuk kelas entry levelnya. Selain itu ada pula seri CE 6000 (40,60 dan 120 cm), kalau yang seri FC8600 dimulai dari ukuran 60, 75, 100, 130 dan 160 cm. Graphtec CE6000 yang dibuat seperti FC8600, Cuma dengan speed yang lebih pelan tekanan yang lebih rendah, makanya harganya lebih kompetitif yakni hanya pada kisaran delapan belas juta rupiah.

Ditambahkan, beberapa keunggulan Graphtec F-Mark CE6000

  • Sensor yang akurat membuat beragam kebutuhan potongan gambar yang halus dan detil serta lekukan yang beragam dapat dihasilkan dengan baik.
  • Sheet feeder otomatis. Proses pemotongan dilakukan berulang kali dengan pergantian media cetaksecara  kontinu sampai jumlah salinan yang ditentukan selesai dibuat.
  • Kamera yang terdapat  pada bagian penutup atas cutting plotter ini dapat mendeteksi dengan cepat tanda referensi 2 titik untuk menyesuaikan kontur & gambar yang dicetak, untuk beragam pemotongan seperti ; pemotongan putus, pemotongan setengah, pemotongan peralihan, pemotongan putus-putus.
  • Bagian belakang terdapat baki penampung yang mampu menampung  hingga 200 lembar media atau hingga mencapai ketinggian  35 mm.

Proses kerja mesin cutting plotter Graphtec CE6000

Sistem ini mencakup perangkat lunak aplikasi khusus, setelah lembaran media dimuat, kamera yang terpasang dengan cepat mendeteksi tanda referensi 2-titik dan mengoreksi atau  melakukan penyesuaian sebelum data pemotongan kontur ditransfer, sehingga menghasilkan  potongan yang sempurna.

Perangkat lunak ini mengkonfigurasi berbagai kondisi pemotongan,  seperti : jumlah salinan, kekuatan pemotongan, kecepatan potong, dan jumlah jalur, serta dapat mengimpor file Adobe Illustrator atau CorelDRAW EPS sebagai data kontur.

Pisau potong ditempatkan dalam satu tempat yang disebutblade holder, dan cara kerja mesin potong ini sekira untuk memotong yang menyiku atau putus-putus tempat pisau tersebut tetap tidak merenggang dari media yang dipotong, yang bergerak hanya pisaunya saja,

Untuk mata pisau Asaba menyediakan dua jenis yakni yang terbuat dari baja asli (bawaan mesin) ada juga yang besi. Ciri-cirinya yang dari besi memiliki garis di ujung, sedangkan yang baja tidak memiliki garis. Sedang harga pisau ini dijual per pcs maupun per pack dengan isi 5 pcs. Untuk baja, harganya Rp 660.000/pcs, sedangkan yang besi harganya hanya Rp 200.000/pcs.

Sekedar gambaran tentang pengaruh atau efek keuntungan .... selengkapnya terdapat pada majalah cetak dan on line INDONESIA PRINT MEDIA INDONESIA edisi 85 Nov-Des 2018.

Info :

Email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

WA 0811808282