Home
04
Sep
2020
Siegwerk meluncurkan pernis UV flexo & tinta offset untuk daur ulang kertas dan kemasan

Dengan pengembangan pernis UV flexo baru dan tinta offset UV untuk pencetakan komersial dan kemasan, Siegwerk memperluas penawaran solusi deinkable yang lebih meningkatkan daur ulang kertas berlapis UV dan produk cetak papan. Demikian siaran pers Siegwerk pada Kamis 3 Sept 2020.

Siegwerk, salah satu penyedia tinta cetak global terkemuka untuk aplikasi dan label kemasan, telah mengembangkan seri tinta offset UV baru dan pernis UV flexo dengan sifat penghilangan tinta yang luar biasa untuk pencetakan komersial dan pengemasan. Solusi yang baru diluncurkan meningkatkan daur ulang kertas dan kemasan papan berlapis UV serta mendukung target daur ulang khusus bahan sesuai dengan Petunjuk Kerangka Kerja Limbah UE (2008/98 / EC) dan Petunjuk Pengemasan dan Pengemasan Limbah (94/62 / EC) ).

Untuk daur ulang kertas dan papan serat baru, penting agar film tinta dan pernis difragmentasi menjadi partikel hidrofobik kecil (anti air) selama proses daur ulang agar terlepas dan lebih mudah dipisahkan dari serat substrat. Tetapi tinta UV standar saat ini masih sering menunjukkan deinkabilitas yang sangat buruk karena membentuk lapisan yang tahan secara mekanis, padat, dan kimiawi yang melekat kuat pada serat selulosa seperti lapisan plastik perekat. Oleh karena itu, sulit untuk dihilangkan selama proses daur ulang yang mengakibatkan timbulnya bintik-bintik warna yang besar pada kertas daur ulang. Penelitian juga menunjukkan bahwa cetakan yang dilapisi dengan pernis dispersi berbasis air dan pernis flexo yang menyembuhkan UV, mirip dengan tinta standar UV, sangat sering menimbulkan masalah selama proses daur ulang kertas dan papan yang menghilangkan tinta.

Selama proses daur ulang, lapisan pernis yang dicetak terfragmentasi menjadi ...

 partikel yang terlalu kecil (pernis berbasis air) atau terlalu besar (pernis UV) dan tidak dapat berhasil dipisahkan dari serat selulosa. Tinta offset UV pencetakan kemasan dan tinta berbasis minyak konvensional sering kali dilapisi dengan pernis UV flexo standar. Secara khusus, masalah ini secara signifikan menghambat daur ulang papan karton berbasis serat perawan yang berharga. Hal ini juga berlaku untuk sampul majalah yang dicetak dalam offset web dengan tinta heatset berbasis minyak konvensional atau pernis UV flexo.

Berdasarkan seri tinta UV / LED UV SICURA Low NRGY Siegwerk, diluncurkan pada tahun 2019 sebagai sistem tinta offset UV / LED pertama dengan properti penghilangan tinta yang mengesankan untuk jenis kertas yang dilapisi dan tidak dilapisi, pengetahuan yang diperoleh telah berhasil ditransfer ke Siegwerk UV baru yang dapat disembuhkan. produk tinta. Pakar Siegwerk telah mengembangkan seri tinta offset UV lainnya yang dirancang khusus untuk pencetakan offset dan kemasan solusi non-makanan: SICURA Plast SP. Seri tinta memiliki sifat penghilangan tinta yang luar biasa jika dibandingkan dengan tinta offset sheetfed berbasis oli konvensional yang dapat dihilangkan tinta. SICURA Plast SP menawarkan sifat offset yang sangat baik dan kekuatan warna yang tinggi, serta daya rekat yang baik pada substrat penyerap dan non-penyerap. Ini dikembangkan secara khusus untuk mencapai penggunaan polivalensi yang sangat tinggi di papan.

Deinkabilitas SICURA Plast SP saja, dan dalam kombinasi dengan pernis UV flexo deinkable baru, telah dibuktikan dengan menggunakan metode INGEDE 11, standar industri yang disetujui secara resmi untuk pengujian penghilangan tinta. Saat ini, rangkaian lengkap proses, warna dasar dan warna khusus dari sistem tinta baru telah tersedia dan telah digunakan di berbagai pelanggan Siegwerk. Selain itu, pengembang Siegwerk juga telah meluncurkan pernis UV flexo deinkable pertama.

“Pernis UV flexo baru kami dapat didaur ulang dengan proses penghilangan tinta flotasi standar yang juga digunakan untuk daur ulang film tinta cetak pada kertas dan papan serat murni tanpa adaptasi apa pun. Ini memungkinkan kami menawarkan printer komersial dan kemasan paket lengkap tinta offset UV yang dapat didaur ulang plus pernis. Contoh yang sangat baik dari strategi Ekonomi Sirkuler Siegwerk, yang memungkinkan pelanggan kami menjadi lebih berkelanjutan - dalam hal ini dengan meningkatkan kemampuan daur ulang kertas, ”jelas Thomas Glaser, Kepala Teknologi Sheetfed di Siegwerk. Pernis UV flexo deinkable baru dari perusahaan menawarkan properti kinerja yang sama seperti pernis UV flexo standar dan dapat diterapkan dalam dan offline menggunakan unit pelapis flexo standar.

Dengan solusi deinkable-nya, Siegwerk telah meningkatkan daur ulang cetakan yang diawetkan UV sambil mendukung target daur ulang yang ditentukan UE untuk kertas dan kemasan karton. Tingkat daur ulang yang ditetapkan meningkat dari 60 persen saat ini hingga 85 persen pada tahun 2030.

“Siegwerk terus bekerja untuk meningkatkan deinkabilitas tinta dan pernis kami, berkontribusi pada peningkatan daur ulang kemasan, yang selanjutnya mendorong pengembangan solusi melingkar yang inovatif sejalan dengan pendekatan Ekonomi Sirkular,” tambah Thomas Glaser. Pengawetan energi rendah (UV yang didoping besi, LED-UV) semakin meningkat pangsa pasarnya. Sebagai salah satu penyedia global terkemuka untuk pengemasan. @Translite Print Media

CV. Print Media Indonesia

Addres Publishing :

Perum Bukit Waringin Blok E 5 No 18 Kedung Waringin Bojonggede Bogor,

Addres Marketing :

Jl. Kembang Raya No 19A Jakarta, 10420. Indonesia

Name Contac : Mr. Usman

Phone : +6221 3150929,

Mobile : +6281288811831

WhatsApp : +62811808282

Channel Online Printmedia

NgobrAs (Ngobrol Asik)

: +62 857145944963 (Wiwin)

Email:                                

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Facebook :

Majalah Grafika

Print Media Indonesia (Grup)

Komunitas Printing Indonesia (Community)

Instagram : instagram.com/majalahgrafika/

Website : www.indonesiaprintmedia.com