Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini644
mod_vvisit_counterKemarin1012
mod_vvisit_counterMinggu ini5655
mod_vvisit_counterMinggu lalu6153
mod_vvisit_counterBulan ini23561
mod_vvisit_counterBulan lalu31771
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1513214
Kami Memiliki: 36 guests online

Home Edisi Terbaru
18
Dec
2011
PAMOR, Mesin Plate Hotprint Kreasi Anak Bangsa

HARI Kebangkitan Teknologi Nasional  ke – 16 tahun 2011 , yang bertema “Inovasi untuk Kesejahteraan Rakyat’ , baru – baru ini diperingati di Jakarta. Peringatan hari Teknologi Nasional ini dinisiasi dari semangat keberhasilan prof. Dr. Ing. BJ. Habibie, Menteri Riset dan Teknologidi masa pemerintahan presiden Soeharto, yang sukses mentransfer teknologi industry penerbangan.

Berbanding terbalik dengan perkembangan teknologi dan industry penerbangan, teknologi dan industry permesinan grafika justru kurang bergairah. Padahal dari sejarah grafika Indonesia pada awal abad ke-19 di Solo telah banyak pengusaha yang memproduksi mesin Letter Press. Namun, kini industry tersebut semakin langka dan jumlahnya menyusut hingga hanya tinggal hitungan jari.

Tidak diketahui pasti mengapa pemerintah hal ini terjadi. Mungkin pemerintah belum menyadarai atau belum menganggap industri mesin grafika sebagai industri yang berperan penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Salah satu perusahaan yang tetap eksis serta konsisten untuk terus menciptakan dan memproduksi berbagai mesin industri grafika adalah PANORAMA BEHE. Perusahaan yang berdiri sejak 1 september 199 ini dikomandai oleh Edi Subagio dan workshopnyaa berlamat di Jl. Daan Mogot KM 19,6 Tangerang , Banten.

Direktur Panorama Behe menyatakan bahwa dalam usia 21 tahun, perusahaan yang dipimpinnya ini telah memproduksi ribuan unit mesin grafika , seperti : Plat processor, Platemaker, Sport UV Curing, UV Conveyore, UV vernis dan Water Base varnish. Baru baru ini Panorama Behe kembali memproduksi dan meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama PLATE HOTPRINT.

Selengkapnya baca di majalah Indonesia Print Media edisi September - Oktober 2011.