Home Edisi Terbaru
24
Dec
2011
50 Orang Pengusaha Grafika Indonesia Kunjungi Pabrik Perakitan Mesin Cetak Bizhub di Jepang

PT. Perdana Jatiputra, distributor mesin cetak Bizhub / Konica Minolta, pada akhir  Oktober 2011 mengadakan kunjungan atau tour edukasi dengan mengikutsertakan sekitar 50 orang customernya ke Jepang. Tour ini  merupakan salah satu  program PT Perdana Jatiputra untuk memberi tambahan pengetahuan bagi  para pengusaha digital printing di tanah air  tanpa harus mengeluarkan biaya.

Perjalanan diawali dari Jakarta pada tanggal 24 September dan  hari pertama ini langsung diisi dengan    city tour ke kota Shanghai (China). Pada hari kedua, setelah beristirahat sejenak,  peserta tour diajak mengunjungi pabrik Konica Minolta untuk melihat proses perakitan mesin Bizhub Press C8000, yang merupakan produk terbaru Bizhub. Selanjutnya, peserta tour diberi kesempatan untuk  berekreasi ke tempat wisata LingShan Buddha Temple dan Danau Tai Hu di WuXi.

Hari berikutnya peserta tour menuju Tokyo dan hingga hari terakhir berada di kota ini. Di Tokyo  peserta melakukan kunjungan ke pabrik Digital Imaging Square Konica Minolta di Shinagawa. Di kota yang dikenal sebagai  rujukan bagi perkembangan teknologi terbaru  ini peserta dibekali berbagai pengetahuan mengenai  Bizhub Press C8000 dan workflow Solution (Printgroove).

Setelah mengunjungi digital Imagerove, tour dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa tempat  wisata seperti   Odaiba dan Asakusa Temple, kemudian  berwisata di kaki Gunung Fuji, makan siang di Ashino Hakkai Village,  serta mengunjungi pusat perbelanjaan Gotemba untuk membeli oleh-oleh. Pada hari terakhir tour ini,  sebagian peserta   menghabiskan waktunya dengan berekreasi di Tokyo Disney Sea. Selanjutnya, pada  1 Oktober 2011 peserta  tour kembali  ke Jakarta  .

Salah seorang peserta tour, Bapak Bambang yang berasal  dari Depok, menyatakan bahwa kegiatan  tour edukasi yang menghabiskan waktu sekitar 8 hari serta berganti pesawat sebanyak 5 kali  dengan  pembiayaan ditanggung sepenuhnya oleh PT. Perdana Jatiputra itu sangat bermanfaat dalam menambah pengetahuannya di bidang teknologi mesin grafika, khususnya Bizhub. Beliau berharap, setelah kembali ke tanah air setiap peserta  dapat menjadikan  kegiatan tersebut sebagai  inspirasi positif yang insya Allah mampu mendorong perbaikan bagi  usaha grafika  masing-masing peserta. Semoga‚Ķ@Red