Polling

Dari mana Anda tahu website Indonesia Print Media ?
 
Home
23
Oct
2020
SMKN 4 Malang Raih Medali Emas Print Media Teknologi pada LKS SMK 2020

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020, Senin (19/10) resmi dibuka oleh Sekretaris Jendral Kementrian Pendidkan dan Kebudayaan Bapak Prof. Ainun Na’im,Ph.D, M.B.A. Serta pada Jumat 23 Oktober 2020 sekitar jam 21.00 secara resmi telah ditutup oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Bapak Wikan Sakarinto.

Pada tahun ini LKS mengambil tema “Melejitkan Prestasi di Bidang Vokasi di Masa Pandemi”. Bertempat di Hotel Harris Bandung, pembukaan secara virtual ini disaksikan oleh siswa-siswi SMK terbaik dari seluruh Indonesia, para pendamping dan tamu undangan tampak antusias mengikuti prosesi pembukaan acara akbar tersebut.

Hal ini perlu di apresiasi karena kegiatan yang berlangsung ditengah pandemi tidak menyurutkan semangat para siswa untuk berkompetisi. Dalam sambutannya Prof. Ainun mengatakan tantangan yang ada pada saat ini tidak menjadi hambatan dan harus menjadi semangat “Ada 42 bidang kompetensi untuk menunjukan kemampuan diri serta memperoleh pengetahuan dan meningkatkan keterampilan. Kami optimis mencapai kesuksesan di masa depan. Selamat berkompetisi dan menjalani tantangan”.

Adapun rangkaian acara pembukaan LKS ini dimulai dengan

 
22
Oct
2020
Epson Indonesia Luncurkan Produk Terbaru di Hari Ulang Tahun ke 20

Epson Indonesia Meluncurkan Dua Kategori Produk Terbaru InkTank System Printer dan  Business InkJet Printer Dengan Teknologi Mutakhir yang Ramah Lingkungan

Jakarta, 20 Oktober 2020 - Bulan Oktober menjadi tahun spesial bagi Epson Indonesia yang telah berhasil menginjak 20 tahun perjalanan dalam memberikan pelayanan dan  memenuhi permintaan akan kualitas pencetakan dan pemindaian terbaik bagi para  pelanggannya di seluruh Indonesia. Selama 20 tahun, Epson Indonesia telah berhasil  berkembang pesat dalam bisnis, penjualan, pelayanan dan distribusi jaringan di Indonesia.

Epson Indonesia berkomitmen untuk selalu menjamin manfaat dan nilai tambah dengan  produk-produk Epson yang berkualitas, daya tahan kuat, inovatif, serta berteknologi  mutakhir yang bisa menjadi solusi produktif bagi para pelanggan. Dan, Epson akan terus  fokus pada 4 area kunci inovasi yaitu: inkjet, piranti visual (projector), wearables, dan robot. Kemudian, visi Epson 25 yang bertujuan menciptakan penghubung baru bagi manusia,  benda, dan informasi yang ringkas, efisien dan tepat sasaran.

“Ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi kami, sebuah kesempatan untuk ...

 
12
Oct
2020
Heidelberg Innovation Week

Inovasi terkini di segmen cetak komersial, label dan kemasan, berbagi pengetahuan bersama para Ahli Heidelberg

Menjawab masalah dan kesulitan dalam percetakan

Innovation Week (19 – 23 Oktober 2020) menggabungkan event digital dan pendekatan “one to one”, mengangkat topik inovasi terkini dan diskusi para Ahli Heidelberg. Dengan motto “Unfold your potential”, Heidelberg menampilkan potensi-potensi melalui proses terdigitalisasi untuk segmen cetak komersial, label dan kemasan dengan tujuan meningkatkan performa dan daya saing. Heidelberg memberikan jawaban atas tantangan industri cetak, menyesuaikan dengan masa depan dengan teknologi inovatif, model bisnis baru dan keseluruhan solusi untuk ...

 
12
Oct
2020
PRINT CONVENTIONAL vs. DIGITAL

Seperti yang telah kita ketahui bahwa teori dasar cetak konvensional terdiri dari cetak tinggi, cetak datar,  cetak dalam dan  cetak khusus (sablon). Semua teknik cetak konvensional sejak ditemukan hingga saat ini telah mengalami perkembangannya hingga digunakan teknik cetaknya pada masing-masing segmen sesuai kebutuhannya. Sebagai contoh, cetak rotogravure (cetak dalam) banyak digunakan pada segmen flexible   packaging,   cetak   offset   (cetak   datar)   sering   digunakan   untuk   cetak ketas/karton, cetak flexo (cetak tinggi) sering diaplikasikan untuk cetak segala macam packaging dengan berbagai substrate termasuk

cetak label. Begitu juga dengan teknik cetak digital, seiring dengan perkembangannya manufacturer mesin cetak digital ...

 
15
Sep
2020
BISNIS GRAFIKA DITENGAH KRISIS

Oleh : Soebardianto

PENDAHULUAN

Pengertian bisnis dalam segala aspek pada umumnya sama, yaitu mengusahakan agar bidang yang menjadi wilayah bisnis memperoleh simpati pelanggan, yang seterusnya pelanggan akan mendapatkan kepuasan dari suatu barang yang dipakai atau yang dikonsumsi. Kepuasan ini bisa berarti kepuasan secara langsung setelah mengkonsumsi atau menggunakan, namun ada juga kepuasan tidak langsung (misalnya bisnis bidang jasa).

Dalam bisnis di bidang grafika yang sebagian usahanya bersifat jasa (bahkan ada yang mengatakan sebagai “job order “ artinya bahwa industri grafika itu memproduksi berdasarkan pesanan dan si pemesan memberikan kompensasi/ membayar atas jasa perusahaan itu dalam mengolah bahan mentah berbentuk naskah atau model menjadi barang jadi yaitu media cetak/barang cetak sesuai pesanan).

Perusahaan yang memproduksi berdasarkan pesanan ini, maka berbagai aspek teknis harus disesuaikan dengan spesifikasi jenis ordernya, misalnya : jenis teknologi cetak, jenis teknik produksi, alat produksi, bahan produksi, proses produksi, bahkan jadwal produksi.

Dengan adanya kondisi demikian, maka tidak jarang perusahaan grafika di tanah air ini seberapapun besarnya, masih memerlukan perusahaan lain yang mungkin memiliki teknik produksi dan alat produksi yang berbeda.

Penyesuaian aspek-aspek produksi tersebut agar mampu menghasilkan ...

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 120

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!