Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini363
mod_vvisit_counterKemarin1356
mod_vvisit_counterMinggu ini3973
mod_vvisit_counterMinggu lalu9771
mod_vvisit_counterBulan ini26407
mod_vvisit_counterBulan lalu39080
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1322423
Kami Memiliki: 5 guests online

Home Jendela Berita Banting Harga Buat Usaha Bangkrut
28
Mar
2016
Banting Harga Buat Usaha Bangkrut
Written by Administrator   

 

BANTING HARGA

BUAT USAHA BANGKRUT

 

Saat ini persaingan yang  sangat ketat  berpengaruh besar terhadap  kelangsungan hidup  industri atau usaha,termasuk industri jasa cetak. Untuk mengatasi masalah inibanyak pelaku usaha yang menggunakan strategi banting harga. Padahal itu adalah cara kuno, cara tidak cerdas, dan cara yang merugikan diri sendiri.

Para pengusaha yang menerapkan strategi banting harga memiliki beragam motivasi, antara lain : untuk menarik pelanggan sebanyak-banyaknya, mematikan  usaha kompetitor, menaikkan popularitas, merusak harga pasaran, dan lain-lain. Pada awalnya banting harga memang  akan mendatangkan  keuntungan,  tetapi selanjutnya kita sendiri yang akan rugi. Apalagi bagi pengusaha pemula dengan modal sangat terbatas, banting harga demi meraih banyak pelanggan malah akan membuat kelangsungan hidup usaha  semakin ngos-ngosan.

Tujuan menjadi pengusaha maupun industriawan seharusnya tidak semata-mata untuk mendapatkan  keuntungan, tanpa mempedulikan kelangsungan  hidup di lingkungan sekitarnya. Idealnya setiap pelaku usaha harus berupaya mendapatkan pelanggan dengan cara merebut mind share, market share, dan heart share, tanpa merugikan pihak lain. Selain itu,  menerapkan  prinsip manajemen bisnis modern, yaitu: mengutamakan kepuasan pelanggan, pelayanan yang unggul, kemampuan, efisiensi, transparansi  (kejujuran), persaingan sehat dan kompetitif, sudah menjadi keharusan.

Pelaku usaha harus fokus dalam  membenahi  kesehatan bisnis yang dijalankan. Jangan menjadikan harga kompetitor sebagai patokan untuk melakukan strategi banting harga. Karena bisa jadi, kompetitor  lebih efisien dalam menjalankan operasional bisnis  sehingga harga produknya menjadi lebih  kompetitif.Meskipun demikian, pelaku usaha masih bisa menerapkan strategi memberikan potongan harga untuk pembelian partai besar, dalam upaya meningkatkan volume penjualan.

Semakin gencar dan terpancing untuk melakukan banting harga, resiko kehilangan profit pun semakin besar. Mengapa harus bersaing harga? Cara bijak mengatasi masalah persaingan usaha adalah :  efisiensi, meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana prasarana usaha serta  meningkatkan kemampuan sumber daya manusia dalam menjalankan roda usaha sesuai dengan perkembangan teknologi. Semoga bermanfaat.

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!