Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini138
mod_vvisit_counterKemarin779
mod_vvisit_counterMinggu ini138
mod_vvisit_counterMinggu lalu9322
mod_vvisit_counterBulan ini31894
mod_vvisit_counterBulan lalu39080
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1327910
Kami Memiliki: 100 guests online

Home Jendela Berita Pameran Pemuda Grafika Kemenpora Tunjukkan Potensi Luar Biasa Pemuda Indonesia
17
Sep
2016
Pameran Pemuda Grafika Kemenpora Tunjukkan Potensi Luar Biasa Pemuda Indonesia

 

Pameran Pemuda Bidang Grafika Kemenpora

Tunjukkan Potensi Luar Biasa Pemuda Indonesia,

Pameran Nasional Karya Kreatif Pemuda Bidang Grafika dengan tema Meningkatkan Karya Kreatif Pemuda Bidang Grafika untuk Nasionalisme, dalam upaya menunjukkan kemampuan daya saing dan pendalaman di bidang grafika, diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI yang ke-71.

Pameran ini ditujukan  sebagai bentuk apresiasi negara terhadap karya kreatif pemuda di bidang grafika. Selain itu,  pameran ini juga  bertujuan untuk menunjukkan potensi luar biasa yang dimiliki para pemuda Indonesia, sehingga dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan nasional. Demikian disampaikan Plt. Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Adiati Noerdin,  dalam kata sambutannya saat membuka pameran nasional karya kreatif pemuda bidang grafika di auditorium Kemenpora RI Jakarta.

Sebagaimana dimaklumi, Grafika (dari bahasa Inggris "Graphic") adalah presentasi visual pada sebuah permukaan, seperti : dinding, kanvas, layar komputer, kertas, atau batu. Bertujuan untuk memberi tanda, informasi, ilustrasi, atau untuk hiburan.

Penyelenggaraan pameran ini merupakan  salah satu langkah strategis yang dilakukan Kemenpora yang  mampu mendatangkan banyak pengunjung, terutama dari kalangan pemuda dan komunitas kreatif di bidang grafika, sehingga mereka akan semakin tertarik dengan dunia grafika dan menuangkan kreativitasnya dalam bentuk karya-karya grafika yang berkualitas. "Kami ingin pemuda kita mampu menjadi pemuda yang kreatif, mandiri dan berdaya saing tinggi. Itulah yang kami harapkan dari pameran ini," tutur Adiati.

Pameran tersebut berlangsung selama dua hari, yaitu pada 18 dan 19 Agustus 2016, yang diikuti sekitar 20 peserta, seperti : 3D Printer Indonesia, KOPI (Komunitas Printing Indonesia), Sobat Budaya, WPAP Community,  Print Media Indonesia, dan lain-lain. "Para peserta expo produk, kompetisi dan peserta tamu komunitas, selanjutnya diharapkan akan menjadi pemuda kreatif binaan Kemenpora dan akan diberikan fasilitas untuk melakukan pelatihan-pelatihan lanjutan dalam mengembangkan produk dan promosi,” tambah Adiati.

Acara ini  tidak hanya  diisi pameran atau Expo Produk Kreatif Pemuda bidang Grafika, tetapi juga dimeriahkan dengan berbagai acara, seperti : Temu Kangen Komunitas Pemuda Kreatif bidang Grafika; Kompetisi pop art; Lomba Logo dan pemberian penghargaan; Workshop/pelatihan pop art dan Iluminator; Hiburan dan Talk Show dari Kemenpora, Kemenkumham,  dan tokoh-tokoh grafika. Beberapa nara sumber Talk Show di antaranya : pendiri WPAP, Wedha Abdul Rasyid; Bapak Desain Grafis Indonesia, Danton Sihombing; dan Pemred Print Media Indonesia, Usman Batubara.

@ Print Media Indonesia Edisi 72 Sept-Okt 2016

Info : 

HUBUNGI KAMI

Alamat                         : Redaksi : Jl. Sawo II Blok E-5 No 18, Bukit Waringin-Bojonggede,

                                      Kabupaten Bogor, 16923. Jawa Barat-Indonesia.

Sirkulasi                      : Jl. Kembang Raya No 19-A Kel. Kwitang Kec. Senen, Jakarta, 10420

Telephon                     : 0251-8554501 / 021-3150929

Mobile /WA / Bb          : 0811 80 8282 / 0812 8881 1831 / 5399611E

Sirkulasi Jakarta         : 021-3150929 / 0813 8618 0677

Email                           :  This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

                                          This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

                                          This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Khusus Pengaduan     :

Email                           :  This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

SMS/WA/Bb                 : 0811 80 8282 / 5399611E

Facebook                    : Majalah Grafika

Group Facebook         : Print Media Indonesia

Website                       : www.indonesiaprintmedia.com

 

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!