Visitor

 
Home Jendela Berita Tren Cetakan Tahun 2021
07
Jan
2021
Tren Cetakan Tahun 2021

Pada 21 Oktober adalah Hari Cetak Internasional. Melihat dinamika yang bekerja di industri, bagaimana hal itu dipengaruhi oleh pandemi virus corona, dan tren yang akan mengguncang sektor percetakan global pada tahun 2021. Apa saja tren-nya? Simak paparan berikut seperti dilansir business-soptimizer.com

1. Kondisi ekonomi global yang menantang

Sebuah survei yang dilakukan untuk laporan Tren Global, sebelum pandemi melanda menunjukkan bahwa industri percetakan global menghadapi kondisi ekonomi global yang lebih menantang. Pada awal tahun 2020, kepercayaan di Amerika Utara tetap kuat tetapi telah merosot di Eropa dan semua kawasan lainnya.

2. Pasca-coronavirus pasar sedang berjuang

The Printing Global Market Report 2020 - 2030: COVID-19 Impact & Recovery memprediksi penurunan pasar percetakan global sebesar -6,5% CAGR

pada tahun 2020 sebagai akibat dari perlambatan ekonomi global akibat pandemi tersebut. Namun, pasar diperkirakan akan pulih tahun depan, dengan laporan tersebut memperkirakan pertumbuhan 3% untuk sektor ini hingga 2021 akan mencapai nilai $ 317 miliar USD pada 2023.

3. On-shoring dan right-shoring karena pandemi mengganggu rantai pasokan

Pada awal tahun 2020, ketika berbicara tentang gangguan rantai pasokan, kita lebih sering memikirkan untuk meningkatkan digitalisasi rantai pasokan tersebut. Saat kita memasuki tahun 2021, sumber gangguan rantai pasokan terbesar adalah pandemi COVID-19. Rantai pasokan panjang yang membentang dari China ke Eropa dan Amerika Utara sedang dipikirkan kembali karena perusahaan membangun ketahanan yang lebih besar dengan membawa operasi manufaktur dan pengemasan lebih dekat ke rumah.

4. Pasar kemasan terus berkembang

Sementara sektor percetakan komersial melemah, sektor pengemasan berkembang pesat. Mereka tahu bahwa kemasan luar yang dirancang secara kreatif membantu memfokuskan perhatian konsumen pada produk mereka dan menjadi bagian yang semakin penting dari proposisi merek.

5. Pemasar kreatif kembali mencetak

Semakin banyak pemasar yang beralih ke desain premium, kreatif dan khusus untuk komunikasi cetak mereka - untuk cara inovatif dan mewah untuk menjangkau audiens mereka. Inovasi mencakup rangkaian kertas PowerCoat Alive yang menggabungkan teknologi komunikasi jarak dekat untuk menyertakan tautan web terprogram dalam materi pemasaran tercetak.

6. Asia Pasifik diharapkan menjadi pasar yang tumbuh paling cepat

Pasar yang tumbuh paling cepat untuk produksi percetakan diharapkan berada di kawasan Asia Pasifik. India, Indonesia, dan Vietnam disorot sebagai titik pertumbuhan tertentu.

7. Kebutuhan untuk berinovasi

Laporan Tren Global menemukan bahwa ada tekanan konstan pada margin di seluruh papan, tetapi perusahaan terkemuka melawan ini dengan inovasi berkelanjutan. Kembali ke awal tahun 2020, rencana investasi tetap kuat karena printer dan pemasok menyadari kebutuhan untuk tetap kompetitif. Pencetakan digital ke satu set bahan baru, termasuk keramik, kayu, logam, dan tekstil disebut-sebut sebagai peluang yang berkembang.

8. Transisi ke cetak digital berlanjut

Upaya digitalisasi terus berlanjut dengan tujuan menyempurnakan personalisasi.

Pencetakan 3D adalah garis depan baru.

Perusahaan di banyak industri sekarang melihat melampaui kegunaan pencetakan 3D untuk membuat prototipe dan mulai memasukkannya ke dalam aktivitas produksi, pemeliharaan, dan pemasaran inti mereka.

9. ....

Selengkapnya terdapat pada majalah cetak dan digital INDONESIA PRINT MEDIA edisi 98 Jan-Feb 2021

Info : 0811808282

 

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!