Home Jendela Berita 9 Tahun Majalah Indonesia Print Media
16
Jan
2012
9 Tahun Majalah Indonesia Print Media

Majalah Indonesia Print Media kini memasuki usia 9 tahun, usia yang cukup matang untuk ukuran sebuah majalah.  Launching majalah tanggal 7 November 2003  yang ditandai dengan pemotongan tumpeng di hadapan sekitar 70 orang pengusaha grafika, mungkin masih segar dalam ingatan kita, terutama bagi Anda yang hadir ketika itu, dan tidak terasa perjalanannya kini telah 9 tahun.

9 TAHUN INDONESIA PRINT MEDIA

Perkembangan majalah ini tergolong lambat dibandingkan dengan perkembangan  media umum  lainnya di tanah air. Namun demikian, perlahan tapi pasti majalah ini secara terus menerus berbenah diri  menuju standar kesempurnaan produk sebuah majalah. Pembenahan antara lain dilakukan pada jadwal terbit. Jika pada awal berdirinya majalah ini terbit setiap tiga bulan, maka saat ini anda dapat memperoleh terbitan terbarunya  setiap dua bulan sekali. Kualitas materi atau media cetaknya pun terus ditingkatkan, dari semula   menggunakan kertas HVS 70 gram dengan cetakan  black & white kini telah menggunakan matt paper 100 gram dengan cetakan full color untuk semua halaman.

Jika pada awal terbitnya majalah ini lebih banyak mengulas materi mengenai jenis cetak sablon dan offset yang saat itu merajai industri grafika di Indonesia, maka seiring dengan perkembangan teknologi grafika saat ini, ulasan materi majalah ini telah mencakup teknik cetak web, grafur dan tentu saja  termasuk teknik cetak yang sedang menjadi trend saat ini, yaitu digital printing. Isi materi majalah diupayakan mencakup bidang  edukasi, informasi, dan perkembangan teknologi grafika. Di samping itu, majalah ini juga memuat dan membahas berita tentang regulasi, event dan profil di bidang grafika yang dapat mendorong terciptanya iklim usaha yang sehat bagi dunia grafika Indonesia. Kini, Indonesia Print  Media juga telah membuat media online yang dapat diakses melalui : www.indonesiaprintmedia.com

Yang perlu digarisbawahi, Untuk mendorong peningkatan kualiitas  dan pemerataan industri jasa cetak atau percetakan di tanah air, majalah INDONESIA PRINT MEDIA bersama berbagai instansi, lembaga, asosiasi serta perusahaan terkait akan mengadakan polling “TOP PRINT 2012” kepada para pengguna produk cetak  pada setiap provinsi di manapun berada. Mohon dukungannya untuk mensukseskan program ini.

Langkah-langkah ini diupayakan untuk lebih mendekati terwujudnya visi misi Indonesia Print & Media, yakni “Tercipta percepatan dan pemerataan informasi kegrafikaan, terbinanya peningkatan kualitas / kuantitas produk dalam kerangka budaya pasar yang sehat yang mengarah pada peningkatan pencerdasan dan kesejahteraan bangsa.”

Terima kasih para Mitra

Ucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada :  Cemani Toka, Asaba / Develop / Mutoh, Astragraphia / Fuji Xerox, Berkat Abadi Pratama, Bobst Group, Buana Finance. Dell Pan Tunggal, Eremme Molto Buono, FGD / FGDExpo, Gramedia Printing Group, Heidelberg Indonesia, Indomaf, Indovip, Indoprima, Indonesia Printer, Intermasa, Jabar Expo, Kodak, Kristamedia Pratama, Labelman International (China), Mass Komunikasi, MAN Roland, Metro Grafika Utama, Microlux, Modern Foto / Fuji Film / Modern Internasional, Orient, Orix, Pamerindo, Panorama Behe, Paper One, Pentamapan Cemerlang, Perdana Jati Putra / Konica Minolta / Bizhub, Peruri, Prima Graphia, Ref Grafika. Rizki Ma’mur, Samafitro / Canon / Indigo, Solo Expo, Sumber Bahagia Concern, Surya Palace Jaya, Kertas Thendy Citra Kreasi, UPM, UFJ BRI Finance, Wahana Kemala Niaga, WBI (Wonder Bind International), dan WSS / GOSS.

 

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!