Home Kilas Berita
Kilas Berita
16 Tahun Indonesia Print Media

Indonesia Print Media atau yang biasa disebut Print Media, adalah majalah khusus tentang printing atau percetakan yang diterbitkan oleh CV Print Media Indonesia, terbit rutin sekali 2 bulan. Majalah ini didirikan pada tahun 2003 di Jakarta, saat Indonesia mulai bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat krisis moneter 1998, yang konon kabarnya pada musim krismon tersebut ratusan mesin cetak dijual ke luar negeri.

Lahirnya majalah ini bersamaan dengan mulai berkembangnya teknologi digital printing di Indonesia. Pembaca setia tentu masih ingat,  saat majalah ini pertama kali  diterbitkan terdiri dari  32 halaman isi  yang sebagian besar dicetak black and white di atas kertas HVS 80 gram dengan  oplah hanya ratusan eksemplar. Berselang beberapa tahun menjadi 48 halaman dan kini menjadi 60 halaman dengan full color, dengan oplah bervariasi 2000 sd 3000 eks. Untuk mengikuti perkembangan teknologi ...

 
Epson Hadir dalam Acara Jakarta Fashion Week 2020 dengan Berbagai Solusi Cetak Tekstil Digital

Jakarta, 22 Oktober 2019 - Epson, perusahaan terkemuka dalam digital imaging dan solusi cetak, berkolaborasi dengan tiga desainer terkenal Indonesia, di antaranya adalah AMOTSYAMSURIMUDA, KLÉ, dan COTTONINK dimana kain yang digunakan dicetak secara digital dengan printer Epson, dalam fashion show bertajuk “Print Your Passion”, diperhelatan akbar Jakarta Fashion Week 2020.

Pada dasarnya tiga merek yang digandeng oleh Epson dalam Jakarta Fashion Week 2020 ini memiliki karakter yang berbeda. Pada segmentasi pria, Epson menggandeng merek AMOTSYAMSURIMUDA dibawah naungan Amot. Sedangkan KLÉ adalah merek baju wanita siap pakai dengan karakter berani dibawah naungan Kleting Titis Wigati. Pada pakaian ready to wear modest untuk Muslimah, Epson menggandeng COTTONINK yang dirancang oleh Carline Darjanto dan Ria Sarwono dengan tema morrocan pada rancangannya.

 
PRINT®19’s RED HOT Technology Vanguard Award Winners Announced

 

Chicago, IL  — The Association for Print Technologies announced the seven winners of its RED HOT Technologies Vanguard Awards on the eve of its PRINT®19 event (October 3-5, McCormick Place, Chicago). All seven winners, chosen by a juried panel of industry professionals, were selected from 41 products and solutions that will be exhibited at the show and based on their merits as game-changers in the industry. Six entrants received Breakthrough Awards, recognizing products that build on existing technology to significantly advance its use, and one entrant was selected for the Pioneer Award, given to a product that is the first of its kind or entirely new to the industry.

RED HOT Technology Vanguard Award Breakthrough Winners:

Company: BlueCrest

Product: Clarity Optimizer

Leveraging the Industrial Internet to ...

 
RDS Group PenggunaPertama Konica Minolta AccurioJet KM-1 di Indonesia

RDS (Reycom Document Solusi)  didirikan  tahun 2003 di Jakarta. Perusahaan ini  melayani pengolahan dokumen secara terpadu, seperti variable data printing mulai dari hulu hingga ke hilir. Demikian disampaikan  CEO  RDS Group, Bapak Randy Soegiharto Chandra, kepada Print Media  pertengahan September 2019 lalu.

Didampingi Business Controller RDS Group Ibu Sonya dan GM Marketing & Operation Printing Division RDS Group, Bapak Damaris Cakrawana, Bapak Randy menjelaskan sejarah singkat berdirinya perusahaan tersebut.

Pada awalnya RDS Group memulai usaha  di bidang IT, document imaging dan data capture, solusi Contact Center, Record Management, dan Healthcare Management. Karena ‘life cycle’ dokumen itu ujungnya ke pencetakan dokumen dan courier services, maka untuk melengkapi bisnis document solution, pada tahun 2006 RDS Group  memutuskan untuk  mengembangkan usaha  sektor printing.

 
Jangan Lewatkan !!! PACKPRINT INT 2019

Titik fokus untuk prospek bisnis yang lebih besar, memperoleh wawasan dan transaksi bisnis yang sukses

Sebuah kolaborasi bersama antara Asosiasi Pengemasan Thailand, Asosiasi Percetakan Thailand dan Messe Duesseldorf Asia, PACK dua tahunan INTERNASIONAL membuat debutnya yang sukses di Bangkok, Thailand pada 2007. Pameran ini, dirancang untuk mencerminkan jalur evolusi pasar yang didorong oleh kebutuhan baru, persaingan , teknologi, saluran dan perkembangan lainnya, saat ini adalah pameran terbesar dan terpenting di Asia Tenggara untuk sektor pengemasan dan pencetakan.

Dengan tema 2019, Membentuk masa depan pengemasan dan pencetakan di Asia, pameran yang didorong oleh drupa pameran dagang sektor terkemuka dan antar kemasan oleh Grup Messe Düsseldorf di Jerman, akan melihat inovasi pengemasan dan pencetakan global disiapkan oleh lebih dari 300 perusahaan terkemuka dari 25 negara. Diselaraskan dengan tren dan pergerakan industri, edisi ke-7 dari Pameran Pengemasan dan Pencetakan Internasional untuk Asia, juga akan ...

 
PRINTING PENDUKUNG EKONOMI KREATIF

Sekitar 1 dekade lalu setelah Presiden Obama bertemu dengan perwakilan dari industri printing / percetakan, Frank Romano sebagaimana dimuat dalam video mingguannya di WhatTheyThink.com. Frank, menyatakan bahwa percetakan bukan industri. Sementara itu ada pendapat percetakan adalah salah satu dari sepuluh industri terbesar di dunia, Kemudian pakar-pakar dunia percetakan banyak berbicara tentang keberadaan percetakan. Demikian disampaikan ketua umum KOPI GRAFIKA INDONESIA atau Komunitas Printing Indonesia, Usman Batubara.

Di era modern, perekonomian suatu negara sebagian besar digerakkan oleh banyak unit ekonomi.  Lalu apakah printing suatu industri? Apakah printing itu merupakan hal yang penting ? Selain disamping banyak ragam jenis usaha percetakan, juga dikenal sebagai sektor pendukung industry yang berbeda; seperti konstruksi, manufaktur makanan, garmen dan tekstil, hidrokarbon, mesin, dan sebagainya.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Next > End >>

Page 1 of 37

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!