Visitor

 

Sosial Media

Home Kilas Berita SPE 2022 Bangkitkan Printing Indonesia
04
Jul
2022
SPE 2022 Bangkitkan Printing Indonesia

Gubernur Khofifah membuka secara resmi Surabaya Printing Expo 2022 hari ini, 23 Juni 2022 di Grand City Surabaya. /Biro Humas Pemerintah Provinsi Jawa Timur

Surabaya Printing Expo (SPE) 2022 sebagai pameran berskala internasional di bidang mesín-mesin percetakan (pre-press, press, post-press), mesin cetak atau offset, cetak digital, cetak tekstil, sablon, serta jasa cetak hari ini, Kamis, 23 Juni 2022 di Grand City Surabaya dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Dalam sambutannya, Khofifah menyampaikan rasa optimisme bahwa penyelenggaraan gelaran tahunan SPE yang sempat vakum selama ...

2 tahun lebih karena pandemi COVID-19 ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Timur.

"Sebanyak 57,81 persen, kontribusi PDRB (Produk Domestik Regional Bruto) Jatim berasal dari UMKM," ungkap Khofifah.

"Oleh karenanya, lewat pelaksanaan expo seperti ini akan memicu pertumbuhan ekonomi dan menggerakkan industri kreatif di Jatim."

MEDIA JAWA TIMUR - Penyelenggaraan Surabaya Printing Expo (SPE) 2022 pada 23-26 Juni 2022 di Grand City Surabaya diliputi antusiasme tinggi setelah vakum lebih dari 2 tahun lamanya.

Antusiasme penyelenggara maupun peserta pameran berskala internasional di bidang mesín-mesin percetakan (pre-press, press, post-press), mesin cetak atau offset, cetak digital, cetak tekstil, sablon, serta jasa cetak ini disampaikan Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Ahmad Mughira Nurhani.

Ia mengatakan, setelah pandemi COVID-19 yang kemudian sekarang masuk ke endemi, secara berangsur usaha percetakan mulai bangkit. Apalagi pada tahun 2024 nanti akan ada banyak sekali kesibukan percetakan, seiring datangnya beberapa hajatan nasional.

“Pemerintah tahun ini mulai melakukan pengadaan atau mencetak buku mata pelajaran untuk Kurikulum Merdeka 2024-2026. Untuk itu, Pemerintah menyiapkan anggaran sampai dengan Rp6 triliun selama 3 tahun,” ungkap Ahmad Mughira Nurhani pada press conference SPE (Surabaya Printing Expo) pada Selasa, 21 Juni 2022 di Grand City Business Center Surabaya.

Sementara untuk persiapan Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari, Ahmad Mughira Nurhani mengatakan pihaknya akan mencetak 1 miliar surat suara dalaam waktu 25 hari harus selesai, untuk mengikuti serangkaian jadwal yang telah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Selain itu nanti, KPUD juga akan banyak tender cetak untuk formulir, surat suara, peraga kampanye, dan masih banyak lagi,” ujar Ahmad Mughira Nurhani.

Sepenuhnya terdapat pada majalah cetak & digital INDONESIA PRINT MEDIA edisi 107 Juli-Agustus 2022

Info : 0811808282

 

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!