Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini934
mod_vvisit_counterKemarin790
mod_vvisit_counterMinggu ini3129
mod_vvisit_counterMinggu lalu6614
mod_vvisit_counterBulan ini16804
mod_vvisit_counterBulan lalu31166
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1383347
Kami Memiliki: 13 guests online

Home Kilas Berita Indonesia Tuan Rumah Sidang ISO / TC 130 Tentang Graphic Technology
20
Dec
2017
Indonesia Tuan Rumah Sidang ISO / TC 130 Tentang Graphic Technology

 

Indonesia Tuan Rumah Sidang ISO / TC 130 Tentang Graphic Technology

Sejalan dengan program pemerintah yang sedang mendorong pengembangan Industri kreatif di Indonesia termasuk diantaranya adalah industri Grafika, Indonesia melalui Badan Standardisasi Nasional (BSN) dipercaya sebagai tuan rumah Plenary Meeting ISO/TC 130 “Graphic Technology” ke 31 pada tanggal 4- 9 Desember 2017 di Solo Jawa Tengah.

Dengan menjadi tuan rumah acara ini, Indonesia telah menunjukkan komitmennya untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan standardisasi internasional khususnya dalam lingkup pengembangan Standar di ISO/TC 130. Lanjut ? Klik juduul Ling di atas, semoga bermanfaat.

 

Selain itu dengan penyelenggaraan acara ini juga memberikan kesempatan yang lebih luas bagi pemangku kepentingan nasional khususnya masyarakat grafika Indonesia untuk dapat secara langsung terlibat dalam proses negosiasi serta perumusan substansi standar internasional di dalam ISO/TC 130 dengan menjadi delegasi dalam sidang tersebut.

Industri percetakan dan grafis telah menjadi salah satu bisnis penting di dunia, termasuk di Indonesia. Industri ini mencakup banyak segmen seperti: pencetakan komersial umum, pencitraan digital, majalah, surat kabar dan pencetakan buku, pencetakan finansial dan legal, sablon, label dan pencetakan kemasan, dan pencetakan keamanan misalnya pencetakan uang kertas.

Sehingga pertemuan ini memiliki posisi yang sangat penting dalam kemajuan pengembangan standar yang mencakup berbagai teknologi cetak dan grafis. Dalam Pertemuan di Solo kali ini beberapa working groups (WG) yang melakukan diskusi dan pembahasan perumusan standar di bidangnya, antara lain:

• ISO/TC 130/WG 1 : Terminology
• ISO/TC 130/WG 2 : Prepress data exchange
• ISO/TC 130/WG 3 : Process control and related metrology

DST.......................................................

Selengkapnya temukan pada majalah Print Media Indonesia edisi 80 Jan-Feb 2018. Majalah cetak dimaksud dapat ditemukan pada ratusan toko buku di Pulau Jawa, sedang yang E-Print Medianya juga bisa diperoleh melalui aplikasi penyedia beragam majalah digital seperti : SCOOP, Majalah Indonesia, dan Higo. Atau pesan ke secretariat.

Hub :

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

SMS/WA : 0811808282

 

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!