Home Kilas Berita Mesin Lipat Stahl TH 82-P & KH 82-P Tersebar di Asia Pasifik Karena Produktivitas Tinggi dan Pengoperasian yang Mudah
20
May
2020
Mesin Lipat Stahl TH 82-P & KH 82-P Tersebar di Asia Pasifik Karena Produktivitas Tinggi dan Pengoperasian yang Mudah

• Tak ada lagi kesenjangan tingkat produktivitas antara mesin cetak dan mesin pasca cetak

• Solusi yang sempurna menyikapi perubahan lingkungan kerja terkini dengan pengoperasian yang mudah dan penuh otomatisasi

• Produktivitas dan kualitas yang luar biasa menghasilkan profit yang luar biasa

Sejak diperkenalkan Heidelberg, mesin lipat Stahl TH 82-P dan KH 82-P di wilayah Asia Pasifik, produktivitas mesin yang luar biasa dan kemudahan pengoperasian sudah diterima dengan baik oleh penggunanya. Mesin lipat Stahl TH 82-P dan KH 82-P didesain secara khusus memenuhi permintaan industri, tipe TH / KH untuk kategori Peak Performance. Dengan metode susun sirih, pengguna bisa meningkatkan output hingga 50% tanpa menaikkan kecepatan mesin. Para pengguna mesin di Asia Pasifik memiliki pengalaman meningkatkan produktivitas bukan hanya di area pasca cetak namun juga di seluruh alur kerja produksi mereka. Berikut ini adalah beberapa

pengguna yang sudah menikmati produktivitas dan kemudahan mengoperasikan mesin lipat Stahl TH 82-P dan KH 82-P.

Fujiwara Book Binding Co., Ltd. di Jepang

Fujiwara Book Binding Co., Ltd. berlokasi di Kyoto, kota tradisional Jepang. Perusahaan berdiri tahun 1949 dan memiliki 48 karyawan. Spesialiasi mereka di bisnis cetak dan pasca cetak yang meliputi potong, lipat, jahit dan jilid. Untuk memperkuat kemampuan melipat, mereka memasang Stahl KH 82-P pada November 2017. Tomoyuki Fujiwara, President perusahaan tersebut percaya bahwa teknologi mesin lipat dengan pengumpan susun sirih tidak hanya akan menjadi kunci utama meningkatkan produktivitas mereka, tetapi juga akan menjadi teknologi utama dari sebuah mesin lipat di masa depan. Dengan mesin lipat baru ini, mereka mampu melipat gandakan output mereka dibandingkan dengan mesin lipat pabrikan domestik, sehingga men-sub-kan pekerjaan melipat keluar dapat dihindarkan. 

Yangjisa Co., Ltd. di Korea

Yangjisa Co.,Ltd. didirikan tahun 1976 dan mempekerjakan 245 karyawan yang berdedikasi tinggi. Perusahaan menghasilkan dan mendistribusikan buku note, tempat kartu nama, buku saku, buku harian dan buku telepon. Menghadapi isu seperti peningkatan biaya tenaga kerja dan kekurangan tenaga kerja terampil terutama di area pasca cetak, mereka mulai melirik mesin lipat dengan otomatisasi tinggi untuk produktivitas yang tinggi. Mesin lipat Stahl TH 82-P ternyata menjadi solusi yang tepat. Mereka mengganti sebanyak enam mesin Stahl konvensional dengan tiga unit Stahl TH 82-P dengan otomatisasi tinggi pada tahun 2018 dan menjalankan beberapa mesin lipat baru pada tingkat kecepatan stabil 150 meter/min. Waktu persiapan kerja mereka juga menjadi lebih singkat, mereka berhasil meningkatkan output sebesar 50%. Managing Director, Lee Hyun mengatakan, “Saya sangat senang bahwa sekarang perusahaan bisa menghemat ruang dan biaya tenaga kerja dengan Stahl TH 82-P baru tanpa kompromi pada kualitas dan produktivitas.”

Southern Colour Pty Ltd di Australia                

Southern Colour Pty Ltd berlokasi di Victoria, Australia. Perusahaan cetak komersial dengan hasil produk ramah lingkungan dan menawarkan pelanggan mereka berbagai servis, dari servis korporasi sampai pemasaran & agensi. Isu terbesar mereka sejauh ini adalah kesenjangan produktivitas antara ruang mesin cetak yang dilengkapi dengan dua mesin cetak Speedmaster XL 106 Peak Performance, dan area finishing. Output mesin lipat konvensional lebih rendah menyebabkan antrian panjang, yang pada akhirnya membuat stres dalam memenuhi tenggat waktu pelanggan. Tetapi sekarang mesin lipat Stahl TH 82-P terbaru dipasang dengan teknologi susun sirih memampukan mereka untuk menjalankan mesin dengan satu operator pada tingkat produktivitas 1,8 juta 16 halaman per bulan. Managing Director, Rod Dawson sangat puas dengan investasi ini dan menyatakan, “Kami tidak bisa lebih bahagia dengan apa yang kami capai dengan mesin lipat ini. Angka kami menunjukkan bahwa ini telah memberikan profit, produktivitas yang signifikan dan alur kerja yang efisien telah membuat perbedaan yang nyata.”

Asahi Shiko Co., Ltd. di Jepang 

Asahi Shiko Co., Ltd. berlokasi di Osaka dan berdiri tahun 1963. Saat ini mereka memiliki 200 karyawan dan mengkhususkan usaha dalam pekerjaan pasca cetak seperti potong, jahit, lipat kalendar. Tertekan dengan situasi rekan usaha mesin jilid yang menutup pintu, membuat mereka harus mencari langkah alternatif. Mereka harus memutuskan mencari mitra outsourcing baru untuk porsi pekerjaan lipat yang baik atau menambah kapasitas domestik. Setelah President mereka, Mr. Masayuki Hashino melihat kinerja luar biasa dari mesin lipat Stahl KH 82-P di Drupa 2016 dan melakukan tes produksi lebih lanjut di pabrik Heidelberg di Jerman, beliau memutuskan untuk menginvestasi  teknologi susun sirih. “Satu operator menjalankan mesin Stahl KH 82-P kami yang baru telah berhasil melipat-gandakan produktivitas yang sebelumnya kami capai dengan mesin lipat produksi dalam negeri. Kami sangat senang atas pencapaian ini dan keuntungan yang lebih tinggi.”

Keterangan Foto :

Figur 1: Managing Director Southern Colour Pty Ltd, Mr. Rod Dawson di depan pemasangan mesin lipat Stahl TH 82-P baru.

Figur 2: Mr. Tomoyuki Fujiwara, President dari Fujiwara Book Binding Co., Ltd. dan dua operator di depan mesin lipat Stahl KH 82-P.

Figur 3: President Asahi Shiko Co., Ltd., Mr. Masayuki Hashino dengan Team Bindery di depan mesin lipat Stahl KH 82-P. 

Figur 4: Managing Director Yangjisa Co., Ltd., Mr. Lee Hyun (tengah) dengan Head of Heidelberg Korea, Kyoungil Min dan Product Manager Dieter Veigel dari Jerman di depan mesin lipat Stahl TH 82-P yang baru.

Selengkapnya terdapat pada majalah Print Media edisi 94 Mei-Juni 2020

Sekilas Tentang :

CV. Print Media Indonesia

Addres Penerbit :

Jl. Sawo 2 Blok E 5 No 18 Bojonggede Bogor,

Addres Marketing :

Jl. Kembang Raya No 19A Jakarta, 10420. Indonesia

Contac : Mr. Usman

T: +6221 3150929,

M: +6281288811831

WA : +62811808282

Email:   

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Facebook :

Majalah Grafika

Print Media Indonesia (Grup)

Komunitas Printing Indonesia (Community)

Instagram : instagram.com/majalahgrafika/

Website : www.indonesiaprintmedia.com

 

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!