Home Kilas Berita SMKN 4 Malang Raih Medali Emas Print Media Teknologi pada LKS SMK 2020
23
Oct
2020
SMKN 4 Malang Raih Medali Emas Print Media Teknologi pada LKS SMK 2020

Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional XXVIII Tahun 2020, Senin (19/10) resmi dibuka oleh Sekretaris Jendral Kementrian Pendidkan dan Kebudayaan Bapak Prof. Ainun Na’im,Ph.D, M.B.A. Serta pada Jumat 23 Oktober 2020 sekitar jam 21.00 secara resmi telah ditutup oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Bapak Wikan Sakarinto.

Pada tahun ini LKS mengambil tema “Melejitkan Prestasi di Bidang Vokasi di Masa Pandemi”. Bertempat di Hotel Harris Bandung, pembukaan secara virtual ini disaksikan oleh siswa-siswi SMK terbaik dari seluruh Indonesia, para pendamping dan tamu undangan tampak antusias mengikuti prosesi pembukaan acara akbar tersebut.

Hal ini perlu di apresiasi karena kegiatan yang berlangsung ditengah pandemi tidak menyurutkan semangat para siswa untuk berkompetisi. Dalam sambutannya Prof. Ainun mengatakan tantangan yang ada pada saat ini tidak menjadi hambatan dan harus menjadi semangat “Ada 42 bidang kompetensi untuk menunjukan kemampuan diri serta memperoleh pengetahuan dan meningkatkan keterampilan. Kami optimis mencapai kesuksesan di masa depan. Selamat berkompetisi dan menjalani tantangan”.

Adapun rangkaian acara pembukaan LKS ini dimulai dengan

tarian persembahan Watun Banjar yang berasal dari Propinsi Kalimantan Selatan. Walaupun secara tidak langsung bertindak sebagai tuan rumah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tetap memberikan penampilan terbaik melalui tarian persembahannya.

Dalam Laporannya, plt. Kepala Pusat Prestasi Nasional, Bapak Asep Sukmayadi menyampaikan, pelaksanaan LKS SMK Tingkat Nasional ke-XXVIII Tahun 2020 berlangsung dari tanggal 18 s/d 24 Oktober 2020 dilaksanakan secara daring/online sebagai perwujudan adaptasi kebiasaan baru. Seluruh penilaian dan penjurian dilakukan secara daring/online dengan memperhatikan protokol kesehatan.

LKS tahun 2020 ini melombakan 42 kompetensi keahlian yang mengacu kepada bidang keahlian teknologi dan rekayasa, energi dan pertambangan, teknologi informasi dan komunikasi, kesehatan dan pekerjaan social, agribisnis dan agroteknologi, kemaritiman, bisnis dan manajemen, pariwisata, seni dan kreatifitas.

LKS tahun ini diikuti oleh 523 peserta, 28 Propinsi, 812 guru pembimbing dan melibatkan 129 juri atau expert serta 65 orang panitia. Sedianya kegiatan ini akan dilaksanakan di Propinsi Kalimantan Selatan namun karena kondisi pandemi dilakukan seluruh rangkaian kegiatan secara daring.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan webinar yang dilakukan selama 5 hari dengan 29 pembicara terbaik dibidangnya. Kesuksesan persiapan LKS tahun ini tidak lepas dari kontribusi berbagai pihak untuk itu ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Kalimantan Selatan, Dirjen Vokasi, para Expert dan Mitra Usaha  Industri, para Direktur Politeknik, Kepala Dinas, Guru, Kepala Sekolah, Orang tua dan siswa-siswi semua, serta narahubung dan seluruh panitia.

Khusus untuk bidang lomba Print Media Teknologi pada LKS SMK N XXXVIII 2020 medali emas diraih oleh Mochamad Aviv Al Kautsar dari SMK N 4 Malang, medali perak Kresna Bayu Pamungkas dari SMK N 11 Semarang, serta medali perunggu diraih oleh Mochamad Khusen Rafsyanjani dari SMKN 7 Jakarta. Semoga Jaya terus sumber daya manusia print media teknologi Indonesia !!!

Selengkapnya termasuk pemenang medali Graphic Desagn Technology dan Teknik Tekstil dapatkan pada edisi 97 nov-des 2020

Info : 0811808282

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!