Home Kilas Berita UV VARNISH BAGAIKAN MAGNET TARIK CUSTOMER
24
Jan
2012
UV VARNISH BAGAIKAN MAGNET TARIK CUSTOMER

Tingginya kuantitas jenis  pekerjaan cetak multicolour, seperti annual reports, brosur, material marketing, dan poster display, yang membutuhkan kesan artistik atau mewah serta tahan  terhadap pengaruh perubahan lingkungan, seperti debu/polusi, air hujan, dan sinar matahari yang dapat menimbulkan  kepudaran warna, menjadikan mesin UV Varnish incaran pengusaha percetakan dari berbagai daerah di tanah air.

Proses cetak UV Varnish mampu menerima radiasi, mengeraskan permukaan dan mematangkan lapisan coating di atas material cetak baik kertas maupun plastik. Di samping itu,  cetak UV Varnish juga  memiliki beberapa keunggulan lain,  yakni : 

1. Printability

Produk  cetak yang dihasilkan  sangat mencengangkan secara visual karena memiliki lapisan coating dengan  tingkat kilap yang sangat tinggi atau lapisan coating yang lembut/redup (soft) tergantung jenis coating yang digunakan. Selain itu,  warna cetak yang dihasilkan  lebih kuat dan kontras sehingga menonjolkan detil gambar. Bahkan proses ini  dapat  dilakukan pada kertas uncoated. 

2. Runnability

Kecepatan proses cetak  -turn around-  merupakan hal terpenting bagi perusahaan percetakan.  Dengan proses kerja turn around  Anda bisa langsung melakukan cetak kedua di sisi kedua tanpa harus menunggu, sementara proses pemotongan, pelipatan dan pengiriman ke pelanggan tetap dapat dilakukan dalam satu tahap pekerjaan – tanpa ada waktu jeda yang berarti. Hal ini disebabkan oleh cepatnya proses pengeringan.

3. Kualitas Premium

Hasil akhir produk cetak  sangat prima  dan tahan lama  sebab material cetak tahan air dan tidak berbekas walau dipegang dengan  tangan lembab/basah.

Hal ini dibenarkan oleh Edi Subagio, Direktur Panorama Behe, satu-satunya perusahaan dalam negeri yang menekuni pembuatan  berbagai mesin peralatan grafika di tanah air. Menurut Edi, mesin UV Varnish tergolong jenis mesin yang banyak diminati perusahaan dari berbagai daerah tidak hanya di Pulau Jawa tetapi juga hingga ke Sumatera, Kalimanan, Sulawesi, dan kawasan  Indonesia Timur lainnya.

Panorama juga telah memproduksi ratusan mesin UV Varnish, dan  yang banyak diminati adalah  UV Varnish ukuran mini, yaitu type UVM-72L, yang tergolong paling  efisien dibandingkan dengan produk sejenis lainnya. Keefisienan  mesin UV Varnish tersebut antara lain ..

Selengkapnya baca di majalah Indonesia Print Media edisi 44 Januari - Februari 2012.

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!