Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini257
mod_vvisit_counterKemarin1180
mod_vvisit_counterMinggu ini2561
mod_vvisit_counterMinggu lalu8444
mod_vvisit_counterBulan ini12924
mod_vvisit_counterBulan lalu39361
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1348301
Kami Memiliki: 47 guests online

Home Manajemen
Manajemen
Sejak Instal CTCP CRON Mhardika Jadi One Stop Printing di Denpasar
Written by Administrator   

Sejak Instal CTcP Cron

MAHARDIKA JADI ONE STOP PRINTING DI DENPASAR

Mahardika didirikan  oleh Bapak I Made Indra Hermawan pada  tahun 2005, dengan jenis usaha khusus di bidang jasa cetak. Motivasi pendirian perusahaan ini Bisa terwujud berkat Dukungan sepenuhnya dari Bpk. Alim Suwanto Selaku Owner Dari PT. WUJUD UNGGUL. Karena berkat beliaulah kita bisa berkembang sampai sekarang ini, dan berdasarkan  pemikiran bahwa  jenis usaha ini  akan terus berkembang karena hampir semua jenis  usaha membutuhkan    promosi  ataupun kemasan, yang merupakan  produk usaha  jasa percetakan. Demikian disampaikan heri sucipto (Mazz Ciptoe), manager Mahardika.

............................................. Selengkapnya klik Link Judul di atas ..................................................

 
MENDIRIKAN PERUSAHAAN SECURITY PRINTING

Langkah Awal Pendirian Perusahaan

Langkah terbaik dalam memulai bisnis, apapun jenis bisnisanda,adalah mendirikan badan usaha yang dikukuhkan diatas Akta Otentik Notaris. Badan usaha yang didirikan dapat berbentuk CV (ComanditaireVenootschap) atau PT (PerseroanTerbatas). Pendiriusahaharus sejak awal menentukan badan usaha apa yang paling tepat untuk menjalankan bisnisnya, apakah cukup dengan bentuk CV atau harus berbadan hukum PT.

 
ESTIMATOR WAJIB TAHU SELUK BELUK MEDIA DAN MESIN CETAK
Wednesday, 23 October 2013 06:21

Proses persiapan dalam industri jasa cetak adalah salah satu proses yang sangat penting dan di dalamnya terdapat proses estimasi yang dikerjakan oleh estimator. Estimator bertugas menghitung semua biaya proses pengerjaan cetakan mulai dari pra cetak, cetak, dan finishing yang menghasilkan harga final dari sebuah produk yang diinginkan pelanggan.

Mengingat pengerjaan  estimasi adalah hal fundamental yang membutuhkan ketelitian dan pengetahuan yang luas dalam industri percetakan, maka proses ini harus dijalankan atau dikerjakan  seorang tenaga ahli. Seorang estimator dituntut memiliki pemahaman yang mendalam mengenai berbagai media dan peralatan cetak. Sebagai contoh, seorang estimator harus mengetahui segala sesuatu mengenai kertas dan cara menghitungnya, mulai dari berat, grade, ukuran, sampai karakteristik kertas. Demikian juga dengan tinta, mesin, dan bahan lain sehingga pengerjaannya dapat dilakukan dengan  jenis peralatan dan bahan yang tepat. Dengan demikian diperoleh estimasi harga yang tepat, yang bermuara pada keuntungan. Jika  proses estimasi dilakukan serampangan, bukan tidak mungkin keuntungan yang diharapkan  dapat berubah menjadi kerugian.

 
Spesifikasi Perusahaan Cetak Soal UN
Thursday, 04 April 2013 08:40

Salah seorang pimpinan perusahaan percetakan mengingatkan agar pemerintah lebih selektif dalam memilih perusahaan percetakan yang akan mencetak soal Ujian Nasional (UN). Menurutnya, perusahaan-perusahaan percetakan yang hendak mengikuti tender pencetakan naskah soal UN haruslah perusahaan yang kredibel.

"Pemerintah harus lebih selektif dalam menentukan perusahaan percetakan. Kita harus belajar dari pengalaman  tahun lalu dimana masih terjadi kesalahan dalam proses pencetakan  dan kebocoran naskah soal UN. Selain itu, pemerintah juga harus lebih jeli karena kesalahan dalam  pencetakan dan kecurangan akan merugikan seluruh siswa," jelasnya.

Kini BSNP dan Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) sudah selesai menyusun spesifikasi percetakan yang diperbolehkan mencetak naskah soal UN. Sistem spesifikasi percetakan tahun ini lebih diperketat dibandingkan tahun lalu. Di dalam spesifikasi ini dijelaskan semua persyaratan dan kriteria perusahaan percetakan yang akan mencetak naskah soal UN 2013,"

 
KIAT MENGHADAPI MASA SULIT MELALUI PENINGKATAN EFISIENSI KERJA
Tuesday, 04 December 2012 09:23

Oleh : H Soebardianto
Pengajar Pada Sekolah Tinggi Media
Komunikasi Trisakti
Pengajar Pada Politeknik Negeri Jakarta
Jurusan teknik Grafika & Penerbitan

PENDAHULUAN

Dengan kondisi perekonomian yang masih belum stabil, gelombang reformasi yang belum menampakkan hasil signifikan, perkembangan teknologi terutama IT yang sangat pesat, tampak adanya gejala yang kurang sehat yaitu persaingan bisnis (termasuk di dalamnya persaingan bisnis grafika/percetakan). Perusahaan grafika yang hidupnya mengandalkan order (job-order) dari luar (semacam usaha jasa), maka dapat dipastikan mereka akan berusaha keras untuk mendapatkan order/pesanan dengan cara apapun, bahkan dengan cara-cara yang kurang terpuji (dipandang dari sudut religi hal itu dianggap melanggar), namun kadang-kadang dari sisi bisnis hal tersebut sudah menjadi suatu kelayakan atau kewajaran.

 
Customer Service Representative
Tuesday, 25 September 2012 08:33

Customer Service merupakan bagian penting   dari perusahaan percetakan.  Hal ini   dikarenakan  perkembangan atau kemajuan suatu usaha jasa  percetakan tidak hanya bergantung pada kualitas produknya saja, akan tetapi juga sangat bergantung pada  bagaimana perusahaan tersebut berkomunikasi secara baik dengan pelanggan. Sehingga, hubungan kerja sama dengan pelanggan dapat  tetap terjalin dengan baik dan berkesinambungan.

Customer  Service Representative (CSR) bertanggung jawab untuk membangun dan mempertahankan hubungan-hubungan yang menguntungkan dengan para pelanggan  atas nama perusahaan dengan memberikan tanggung jawab secara pribadi dan sepenuhnya untuk tiap-tiap customer dan dengan memastikan bahwa semua persyaratan customer sepenuhnya terpenuhi. Jadi, CSR mempunyai tanggung jawab utama untuk memastikan bahwa kebutuhan customer sesuai dan terpenuhi.

 


Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!