Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini56
mod_vvisit_counterKemarin779
mod_vvisit_counterMinggu ini56
mod_vvisit_counterMinggu lalu9322
mod_vvisit_counterBulan ini31812
mod_vvisit_counterBulan lalu39080
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1327828
Kami Memiliki: 19 guests online

Home Pendapat Kombinasi Konsep Verbal dan Visual pada Karya Foto
11
Feb
2016
Kombinasi Konsep Verbal dan Visual pada Karya Foto

Kombinasi Konsep Verbal dan Visual pada Karya Foto

Oleh: Yulius Widi Nugroho

 

Pada awal perkembangannya, dunia fotografi adalah hal yang terbatas pada kalangan profesional foto dan penghobi foto yang disupport dengan peralatan profesional di dunia fotografi. Kemudian fotografi digital mengubah kondisi ini karena kamera semakin mudah dioperasikan, sehingga jumlah peminat dunia fotografi semakin pesat,  didukung lagi dengan  harga kamera yang semakin terjangkau. Perkembangan  teknologi komunikasi belakangan ini semakin meningkatkan  kebutuhan akan foto, karena hampir semua orang memiliki  gadget dengan fasilitas kamera di dalamnya.Sehingga dapat dikatakan semua orang adalah fotografer dilihat dari aktivitas foto-memfoto yang dilakukan.

                Perkembangan tersebut menjadikan  fungsi fotografi  meluas. Pada awalnya  fungsi fotografi adalah sebagai pengganti media lukis, kemudian berkembang  semakin kompleks dan aplikatif sebagai  media publikasi, ekspresi seni, jurnalistik, dokumentasi, sosialisasi, ekspresi diri, dan sebagainya. Media sosial juga mempunyai pengaruh yang luar biasa pada perkembangan fotografi. Bahkan ada media sosial yang dibuat khusus hanya berinteraksi dengan menggunakan gambar atau foto yang diunggah. Fenomena tersebut menjadikan  foto sebagai media yang sangat efektif dan banyak disukai untuk berinteraksi  atau bersosialisasi dengan  orang lain.

(Selengkapnya terdapat pada majalah PRINT MEDIA INDONESIA edisi 68 Jan-Feb 2016. Majalah tersebut bisa didapatkan di 100 an toko buku di Pulau Jawa, atau versi digital bisa diunduh hanya Rp. 15.000 atau USD0,99 melalui SCOOP INDONESIA yaitu suatu aplikasi penyedia majalah digital di Indonesia. info 0812 8881 1831),

Last Updated on Thursday, 11 February 2016 05:52
 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!