Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini396
mod_vvisit_counterKemarin1356
mod_vvisit_counterMinggu ini4006
mod_vvisit_counterMinggu lalu9771
mod_vvisit_counterBulan ini26440
mod_vvisit_counterBulan lalu39080
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1322456
Kami Memiliki: 34 guests online

Home Pendidikan SEMINAR COLOR MANAGEMENT INTERNASIONAL DIADAKAN DI KAMPUS POLIMEDIA JAKARTA
24
May
2016
SEMINAR COLOR MANAGEMENT INTERNASIONAL DIADAKAN DI KAMPUS POLIMEDIA JAKARTA
Written by Administrator   

SEMINAR COLOR MANAGEMENT  INTERNASIONAL

DIADAKAN DI KAMPUS POLIMEDIA JAKARTA

Politeknik Negeri Media Kreatif, lebih dikenal dengan nama Polimedia, merupakan satu-satunya perguruan tinggi negeri yang membidangi  industri kreatif di Indonesia. Pada 17 Maret 2016 di aula kampus Polimedia diselenggarakan seminar internasional Color Management Conference 2016dengan tema Making a Future with Color Managementyang  kurang lebih dapat dimaknai sebagai menata bisnis masa depan dengan color management.

Seminar berskala internasional tersebut terlaksana atas kerjasama berbagai pihak terkait, seperti : Polimedia, PPGI (Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia), NPES (Asosiasi Pemasok Percetakan, Penerbitan dan Technologi Cetak dari Amerika ) serta ICC (Konsorsium Warna Internasional). Bertindak sebagai Keynote Speech : Ralph J. Nappi (President NPES), William Li (ICC Co-Chair and Kodak Color Technology manager), Jimmy Juneanto (Presiden Indonesia Print Media Association), dan Sarmada ( Director Polimedia).

....................................................................................................................................

Adapun yang bertindak sebagai nara sumber pada seminar ini adalah perwakilan dari perusahaan-perusahaan  ternama di bidang cetak, antara lain : Onyx Graphics, Kodak, dan X-Rite. Turut hadir dalam seminar tersebut tokoh-tokoh di bidang color management, seperti : William Li, ICC Co-Chair and Color Technology Manager, Kodak; Marco Boer, Vice President IT Strategies; Steve Smiley, President Smiley Color & Associates Global Brand Solutions; Elie Khoury, President Alwan Color Expertise; Phil Green, Professor Colour and Visual Computing Laboratory, Gjøvik University College; dan  Juergen Seitz, Senior Technical Advisor GMG., serta dari Indonesia Ibu Tuti Buntaran, Direktur PT. Tosi Jasindo dan first Packaging Asia.

 

Dalam event ini terbuka kesempatan untuk saling berinteraksi, bertukar pikiran, membahas strategi, dan membangun kemitraan antar  teman seprofesi. Acara ini dirancang terutama untuk pengguna akhir dalam percetakan offset, segmen kemasan, dan industri koran digital.

 

Seminar ini secara resmi dibuka ditandai dengan pemukulan gong oleh Dirjen Penguatan Inovasi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Dr. Ir. Jumain Appe, M.Si, didampingi oleh Direktur Polimedia, Sarmada, S.Sos. M.Si.,  Ketua PPGI, Jimmy Juneanto, serta Pimpinan NPES USA. Seminar internasional ini diikuti ratusan peserta dari berbagai perusahaan grafika mulai dari pra cetak, cetak, dan  finishing, serta institusi pendidikan atau akademisi dari berbagai daerah di Pulau Jawa,  seperti :  Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

 

Pentingnya Standar Warna Cetak

 

Ketua DPP PPGI, Jimmy Juneanto, dalam konferensi pers yang diadakan sehari sebelum pelaksanaan seminar, menyatakan bahwa   seminar internasional tersebut diadakan mengingat  pentingnya standar warna dalam industri  percetakan agar dihasilkan  kesamaan warna di setiap percetakan di berbagai negara. Realita di pasaran menunjukkan bahwa  perusahaan-perusahaan besar dan  perusahaan multinasional seperti : Appel Computer, Coca-cola, Dell, Freeport, Google, KFC, McDonald’s, Nestle, Toshiba, Toyota, dan Yahoo, menginginkan setiap produk iklan mereka memiliki warna  yang sama, walaupun dicetak oleh  perusahaan yang berbeda  di beberapa negara.

 

Sedangkan  Bapak Sarmada, S.Sos. M.Si. selaku direktur Polimedia, berharap dengan adanya seminar ini para peserta akan termotivasi, mampu menerapkan dan meningkatkan pemahaman serta berupaya untuk menerapkan standar warna di perusahaannya masing-masing.

 

Sementara itu Kepala Humas Polimedia, Nova Darmanto, berharap bahwa pelaksanaan  seminar internasional color management di kampus Polimedia yang menghadirkan nara sumber dari berbagai negara ini,   dapat menunjukkan bahwa Polimedia mampu melaksanakan event internasional sebagaimana perguruan tinggi ternama lainnya di Indonesia. Lebih jauh beliau  berharap, dengan diadakannya event ini akan lebih memperkenalkan Polimedia kepada pengurus organisasi dan ahli grafika, baik tingkat nasional maupun internasional, sehingga dapat terjalin kerjasama yang saling menguntungkan. Semoga…

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!