Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini121
mod_vvisit_counterKemarin779
mod_vvisit_counterMinggu ini121
mod_vvisit_counterMinggu lalu9322
mod_vvisit_counterBulan ini31877
mod_vvisit_counterBulan lalu39080
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1327893
Kami Memiliki: 83 guests online

Home Profile Usaha dan Produk PERUSAHAAN UNIK PAPERKU INSTAL 20 UNIT LEBIH MESIN BIZHUB
19
Aug
2013
PERUSAHAAN UNIK PAPERKU INSTAL 20 UNIT LEBIH MESIN BIZHUB

Dikatakan unik karena PAPERKU berawal dari usaha yang dijalankan tanpa nama. Keadaan ekonomi memaksa si pemilik membuka  usaha untuk memenuhi kebutuhan biaya kulliah.  Dengan modal nol dia memberanikan diri membuka usaha jasa ketik, padahal saat itu dia belum begitu mahir mengetik. Kemudian usahanya  dikembangkan dengan menerima  jasa terjemahan, membuka warung internet (warnet), usaha jasa cetak sablon, dan me-reffil tinta. Ketika membuka warnet, dia belum memiliki e-mail. Barulah pada  tahun 2000 usaha ini  secara resmi dibuka dan diberi nama PAPERKU, yang bergerak  di  bidang digital printing jenis large format untuk kebutuhan cetak indoor dan outdoor.

Demikian penuturan Bapak Ermawan Budianto,  direktur PAPERKU,  dalam merintis usahanya, awal bulan Juni lalu di kantornya di Surabaya kepada Indonesia  Print Media. Pada perkembangan selanjutnya, usaha ini dilengkapi dengan jasa cetak offset, bahkan saat ini telah  menyediakan jasa penjualan (supplier), serta  teknisi mesin dan sparepart mesin cetak digital.

Dalam perjalanan merintis usaha, Ermawan pernah mendapat tentangan dari  istrinya, yang meragukan kemampuannya membayar pembelian  mesin cetak. Namun, Ermawan mampu membuktikan bahwa apa yang dilakukannya telah diperhitungkan secara matang. Seiring dengan berjalannya waktu dan semakin bertambahnya pengalaman, PAPERKU terus berupaya mengutamakan  kualitas pelayanan, serta berusaha mensiasati harga dengan volume penjualan  produk. Dengan demikian harga produk dibandrol berdasarkan  tingkat/volume  penjualannya, ada harga agen dan ada harga dealer. Hal ini antara lain yang membuat usaha tanpa  papan nama, tidak pernah berpromosi di media, bahkan lokasi usahanya hanya di perumahan biasa ini,  mampu bertahan di era persaingan sengit sekarang ini.

Untuk meningkatkan kualitas produk,  PAPERKU selalu berupaya  meng-up grade mesin-mesin dengan teknologi terbaru. Hal ini penting mengingat usaha yang dijalankan bersifat kolektif, yaitu jasa cetak digital dan konvensional (offset) serta  penjualan (supplier) mesin dan bahan baku berupa kertas, tinta / toner cetak, dan pelayanan jasa teknisi digital printing.

Kini, dalam kurun  waktu  satu dekade,  usaha yang dibangun dari nol ini telah menggurita dengan membuka cabang di beberapa kota besar,  yaitu: Surabaya, Mataram, Denpasar, Solo dan Yogyakarta. Trend cetak digital seperti digital press tidak dapat dipungkiri turut menghantarkan PAPERKU dalam meraih kesuksesan.  Sekitar tahun 2008, untuk pertama kali PAPERKU menginstal mesin Bizhub / Konika Minolta seri 6501 yang terkenal akan kualitas cetak dan kecepatannya serta mampu mencetak sesuai kebutuhan. Hal ini semakin mendekatkan PAPERKU dengan pelanggannya. Banyak kalangan  kagum akan perkembangan usaha PAPERKU yang begitu pesat,  termasuk Perdana Jatiputra selaku supplier mesin Bizhub karena PAPERKU telah  menginstal lebih dari  20 unit mesin Bizhub / Konica Minolta dari berbagai seri.

Khusus PAPERKU di kota Surabaya dan Solo,  selain melayani jasa percetakan juga menjual mesin dan bahan percetakan digital printing, berupa : kertas roll untuk  dye, kertas roll untuk tinta pigmented / uv + dye, kertas roll untuk bahan laminating dingin / hot, kertas outdoor untuk eco solvent dan solvent, tinta dan roll banner, tinta dan assesoris, dll. Sedang PAPERKU di kota Denpasar, Mataram dan Yogyakarta hanya melayani penjualan mesin dan bahan percetakan digital printing.

Mesin dan bahan percetakan digital printing yang dijual PAPERKU semakin dipercaya para pelangganya karena pabrik yang sebelumnya hanya berfungsi sebagai tempat  usaha selanjutnya dijadikan sebagai showroom. Dengan demikian customer  dapat melihat secara langsung kinerja dan  kualitas mesin, media cetak  atau sparepart percetakan dimaksud. Selain mesin dan bahan yang berkualitas, PAPERKU juga memberikan HARGA yang cukup BERSAING, sehingga banyak perusahaan yang menggunakan produk dan mesin yang dijual PAPERKU juga dapat bersaing di pasar.

Lebih jauh Ermawan, ayah tiga orang anak ini  berharap, ke depan selain dapat  membangun pabrik yang lebih spesifik melalui penataan yang membedakan antara digital printing, cetak konvensional, serta bahan baku, juga sebagaimana visi perusahaan, diharapkan kehadiran PAPERKU dapat menjadi solusi bagi perusahaan lain yang bergerak di bidang percetakan digital printing untuk mendapatkan mesin dan bahan digital printing yang berkualitas dengan harga bersaing.

Jl. Raya Panjang Jiwo Permai, Blok M (Ruko Landmark Delta) Kota Surabaya.

Tel. 031-8435352 / 87435351 / 8478816 Fax. 031-8418232

E-mail : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!