Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini137
mod_vvisit_counterKemarin779
mod_vvisit_counterMinggu ini137
mod_vvisit_counterMinggu lalu9322
mod_vvisit_counterBulan ini31893
mod_vvisit_counterBulan lalu39080
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1327909
Kami Memiliki: 99 guests online

Home Profile Usaha dan Produk DENGAN DEVELOP TOKO PRAPATAN TARIK CUSTOMER MERAPAT
19
Apr
2016
DENGAN DEVELOP TOKO PRAPATAN TARIK CUSTOMER MERAPAT
Written by Administrator   

 

DENGAN DEVELOP


TOKO PRAPATAN TARIK CUSTOMER MERAPAT

 

Toko Prapatan saat  ini  dikenal sebagai perusahaan jasa digilal printing terlengkap di kawasan Jatinegara, Jakarta. Toko ini didirikan pada tahun 1955 oleh Bapak Wimiardja Pradjanata dengan total nilai investasi sekitar Rp. 25.000.000 (dua puluh lima juta rupiah), dihitung dengan kurs rupiah saat ini,  dan berlokasi di  salah satu perusahaan di Jalan Raya Bekasi Barat Jatinegara (Jakarta Timur). Pada awalnya perusahaan ini hanya bergerak di  bidang  penyediaan buku pelajaran sekolah dan alat tulis. Demikian disampaikan Ko Freddy,  putra Bapak Wimiardja Pradjanata yang kini bertindak sebagai owner di perusahaan Toko Prapatan, saat wawancara dengan  media di kantornya.

 

Seiring dengan perjalanan waktu  dan perkembangan zaman, Toko Prapatan mengembangkan usaha dengan menambah berbagai variasi produk  untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan. Berbagai kebutuhan  para professional,  seperti : peralatan kantor, komputer dan perlengkapan olahraga tersedia di Toko Prapatan. Demikian juga untuk kebutuhan para pehobi dan seniman, Toko Prapatan menyediakan beragam  alat lukis berbagai merk buatan dalam dan luar negeri, peralatan untuk  seni patung, seni kriya serta airbrush.

............................................................................................................................................................................................

 

Semua itu kami lakukan demi kenyamanan dan kepuasan pelanggan dalam berbelanja yang lengkap dengan harga yang terjangkau di tempat kami,” ujar  Ko Freddy.

Pada tahun 2002,  saat era digital mulai merambah ke Indonesia, Toko Prapatan juga mengikuti perkembangan teknologi tersebut dengan meningkatkan investasi pada alat cetak digital di media kertas berukuran A4 dan A3,  dengan jenis tinta black color dan full color. Investasi pada jenis mesin tersebut berdasarkan kebutuhan pelanggan secara umum berada pada jenis dan ukuran tersebut.

Dalam upaya menjaga kualitas produk cetak  serta kepuasan pelanggan, Toko Prapatan menggunakan jenis mesin berkualitas merek DEVELOP dari supplier ternama di Indonesia,  yaitu PT. ASABA. Selain itu,  Toko Prapatan juga menambahkan beberapa jenis mesin baru untuk memenuhi permintaan pelanggan akan kebutuhan cetak di  media kanvas, acrylic, besi, kaca dan berbagai media lainnya.

Toko Prapatan,  yang kini memiliki sekitar 40 tenaga ahli di bidangnya,  tidak lagi hanya fokus di wilayah Jatinegara.  Sekarang, cabang usaha Toko Prapatan terdapat di sentra-sentra industri  cetak di Jakarta,  seperti di wilayah Kalibaru (Jakarta Pusat) dan Fatmawati (Jakarta Selatan). Saat ini  selain menyediakan berbagai kebutuhan  Alat Tulis dan Kantor serta Alat Lukis, Toko Prapatan juga menyediakan layanan jasa Print Digital di berbagai media, Potong, Grafir, Fotocopy, Cetak 3D, Laminasi, Scanning, dan Jilid Buku.

Untuk layanan  jasa cetak digital,  khususnya yang  bermedia kertas ukuran A3+,  Toko Prapatan mengandalkan  7 unit mesin digital printing DEVELOP dari berbagai seri,  seperti : DEVELOP ineo 1200, DEVELOP ineo 363, DEVELOP ineo+ 6500, DEVELOP ineo+ 6501, dan DEVELOP ineo+ 1085.

Penggunaan mesin digital printing DEVELOP untuk melayani kebutuhan cetak bermedia kertas  didasarkan pada pertimbangan kualitas yang  terkenal baik dan supliernya  perusahaan ternama yaitu PT. ASABA, yang memiliki cabang dan teknisi di berbagai  wilayah di Indonesia.

Sebagaimana dikatakan Bapak Freddy,  “Karena kualitas mesin DEVELOP baik dalam mendukung usaha digital printing kami. Tidak banyak masalah yang menghambat,  demikian juga layanan  purna jual dari ASABA / DEVELOP  sangat baik dalam mensupport usaha kami.”

Dalam menjalankan usaha,  kendala utama yang  sering dihadapi Toko Prapatan adalah persaingan harga yang terkadang tidak sehat dan tingginya nilai tukar mata uang asing terhadap rupiah yang membuat biaya produksi membengkak. Meskipun demikian, di saat  mulai diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN 2016 ini, Toko Prapatan berharap dapat terus mengembangkan usaha, antara lain dengan membuka   lebih banyak lagi cabang, baik di Jakarta maupun di luar  Jakarta, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan di berbagai tempat.

Dari pantauan media, Toko Prapatan terlihat ramai didatangi customer untuk mencetak berbagai kebutuhan cetak digital. Seorang customer menjelaskan alasan menyerahkan kebutuhan cetak digitalnya ke Toko Prapatan, karena di perusahaan ini tersedia lengkap berbagai jenis layanan cetak digital mulai dari brosur, spanduk bahkan tekstil. Karenanya dia  datang merapat ke Toko Prapatan, walaupun harus menempuh jarak yang cukup jauh dari tempat tinggalnya.

Alamat Toko Prapatan

Jalan Raya Bekasi Barat No. 5-7 Jatinegara, Jakarta Timur. Telp: (021) 8569969, 8502655

Jalan Raya Jatinegara Timur No. 21 Jakarta Timur. Telp: (021) 85913988, 85913989

Jalan Kalibaru Barat No. 37A Senen,  Jakarta Pusat. Telp: (021) 4266132, 4266133

Jalan RS Fatmawati No. 5B Jakarta Selatan. Telp: (021) 7506027, 75908408

 

Website : www.tokoprapatan.com

Facebook : Toko Prapatan

Instagram : tokoprapatan

Youtube Channel : Toko Prapatan

Whatsapp : 0858 1179 3484

BBM : 598F6970

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!