Home Serba Serbi
Serba Serbi
PRODUKTIF VS SIBUK
Content

 

Oleh : Kikie Nurcholik – Waketum III – Komunitas Printing Indonesia (KOPI)

Kata banyak orang, “kalau mau sukses, harus produktif,” dan “kalau mau produktif, harus kerja keras.”.  Kerja keras hampir selalu identik dengan kesibukan yang super padat, telepon genggam yang selalu berdering setiap saat, dan mengerjakan setumpuk dokumen yang tak kunjung selesai. Benarkah demikian?

Saya melihat bahwa ada perbedaan antara sibuk dengan produktif. Seseorang yang sibuk biasanya dianggap sebagai pekerja yang produktif. Padahal, kalau kita jeli melihat, seseorang bisa saja sangat sibuk, namun tidak produktif. di mana bedanya? Bagi saya, produktif adalah ketika kita mengerjakan sesuatu yang menciptakan nilai (value). Nilai di sini bisa berupa manfaat, uang, makna, dan hasil positif lainnya. Sementara sibuk akan selalu menghabiskan waktu, tenaga, dan upaya, namun tidak selalu menciptakan nilai, makna, manfaat, ataupun uang.

Sumber daya yang nilainya tak sama.

Sebutlah kita miliki tiga sumber daya yang berharga untuk menunjang hidup kita: (1) uang, ...

 
PACK PRINT INTERNATIONAL 2019 BERJALAN DENGAN SUKSES

PACK PRINT INTERNATIONAL 2019 yang berlangsung pada pertengahan September 2019 di BITEC Bangkok Thailan telah dikunjungi lebih dari 19.000 pengunjung perdagangan dari 58 negara dan 300 peserta pameran. Pameran Pengemasan dan Pencetakan Internasional ke-7 untuk Asia ini ditutup dengan sukses, karena banyak transaksi dan rekor jumlah transaksi penjualan terjadi di area pameran, juga disertai dengan banyak pemesanan ruang stan oleh peserta pameran untuk tahun 2021.

 
OFFSET VS DIGITAL

Offset VS Digital

 

Oleh : Kikie Nurcholik, Waketum III Komunitas Printing Indonesia(KOPI)

Apakah cetak offset lebih baik daripada cetak digital?  Ini adalah pertanyaan yang banyak diajukan sebelumnya, dan jawabannya tidak sejelas yang kita kira. Jawabannya, tentu saja, "ya dan tidak." Mari kita jelajahi perbedaan antara cetak offset dan cetak digital untuk melihat mana yang menjadi pilihan terbaik dalam hal mencetak materi pencetakkan kita.

Keuntungan Masing-masing dan Cara Memutuskan yang Tepat untuk Proyek Anda, pemahaman tentang kelebihan dan kekurangan dari pencetakan digital dibandingkan dengan litografi offset convensional sangat penting dalam membuat pilihan yang tepat. Pencetakan offset telah ... Lanjut klik judul link di atas !

 
PPGI & UNPAD SALURKAN BUKU DI SELATAN JABAR

PPGI & UNPAD SALURKAN BUKU DI SELATAN JABAR

PRINT MEDIAedisi 88 Mei-Juni 2019 : UNPAD atau Universitas Padjadjaran awal minggu ke dua April 2019 menyerahkan 20.000 buku pelajaran ke empat daerah di wilayah Jawa Barat bagian selatan. Penyerahan buku ini merupakan program “Unpad-Go Literate” yang diinisiasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Budaya Unpad.

Ketua pelaksana Suci Rahayu Safitri mengatakan, program hibah buku ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan susur Jabar selatan yang digelar BEM Unpad setiap tahunnya. Tahun 2019 sebanyak 20.226 eksemplar buku dihibahkan kepada sekolah dan lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD) di Cipatujah di Kab. Tasik, Karangwangi di Kab. Garut, Cidaun di Kab. Cianjur, dan Ciemas di Kab. Sukabumi. Keseluruhan buku dalam program ini merupakan ...

 

 
Pembukaan Diklat 3 in 1 di AK Tekstil Surakarta

Pembukaan Diklat 3 in 1 di AK Tekstil Surakarta

Kementerian Perindustrian dan Kementerian Sosial meresmikan pembukaan diklat 3 in 1  (Pelatihan, Sertifikasi, dan Penempatan Kerja) bagi penyandang disabilitas pada tanggal 31 Januari 2019 lalu di Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta.

Diklat ini dilaksanakan dalam rangka program penyiapan 1 juta tenaga kerja tersertifikasi. Diklat ini terlaksana berdasarkan MoU nomor 799/M-IND./12/2018 dan No. 12 Tahun 2018 antara Kementerian Perindutrian dengan Kementerian Sosial pada Desember tahun 2018 lalu. Dengan peserta bejumlah 268 orang nantinya diklat akan dilaksanakan di 4 lokasi yakni di Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta, Balai Diklat Industri Jakarta, Balai Diklat Industri Surabaya, dan Balai Diklat Industri Yogyakarta.

 
XEIKON AND TECHNOGRAPH SIGN PARTNER AGREEMENT AT XEIKON CAFÉ 2019

XEIKON AND TECHNOGRAPH SIGN PARTNER AGREEMENT AT XEIKON CAFÉ 2019

Xeikon has signed a partnership agreement with Polish packaging and converting specialist Technograph. The agreement, finalised at Xeikon Café 2019, will see Technograph distribute the Xeikon Cheetah series and Xeikon 3000 series, dry toner technology based presses for packaging production.

Technograph was founded by current owners Konrad Staroscik and Piotr Mrozek in 2011. They combined their wealth of packaging arts experience to create an operation that strives to responsively support today’s Polish printer service providers.

 
<< Start < Prev 1 2 3 4 Next > End >>

Page 1 of 4

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!