Pengunjung Web

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini404
mod_vvisit_counterKemarin1356
mod_vvisit_counterMinggu ini4014
mod_vvisit_counterMinggu lalu9771
mod_vvisit_counterBulan ini26448
mod_vvisit_counterBulan lalu39080
mod_vvisit_counterTotal Pengunjung1322464
Kami Memiliki: 42 guests online

Home Serba Serbi Pemerintah dan Pengusaha Cetak Hendaknya Galang Kerjasama
05
Jul
2017
Pemerintah dan Pengusaha Cetak Hendaknya Galang Kerjasama

Ketua PPGI Sulsel, H. Zaenal Abidin, H. W. ;

Pemerintah dan Pengusaha Cetak Hendaknya Galang Kerjasama

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Bapak Agus Arifin Nu’mang dalam sambutannya saat membuka Pameran IAPE (Indonesia Apparel Production Expo) / IGE (Indonesia Grafika Expo)yang diorganisir oleh More Media Exhibitions pada tanggal 30 Maret 2017 di Celebes Convention Center, Makassar, menyarankan pengusaha apparel dan cetak di wilayah tersebut agar melek teknologi yang bekalangan ini berkembang sangat pesat. Karena dengan pengaplikasian  teknologi yang tepat, dapat dihasilkan  produk yang lebih berkualitas, lebih cepat dalam pengerjaan,  relatif lebih efisien dan lebih kompetitif dari segi pembiayaan.

selengkapnya klik judul (link) diatas....

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus Daerah PPGI (Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia) Provinsi Sulawesi Selatan, yang juga menjabat sebagai Presdir percetakan PT. Banteng Aznal, Bapak H. Zaenal Abidin, H. W., menambahkan bahwa industri  percetakan di Makassar di era reformasi ini berkembang dengan pesat. Saat ini  jumlah industri jasa cetak, baik offset maupun digital printing, telah  mencapai ratusan perusahaan dengan teknologi terbaru, dengan kapasitas cetak yang memadai.

 

Sekedar contoh, sebagaimana disaksikan media di percetakan PT. Banteng Aznal diwilayah Jalan Nuri Irng Makasar, di percetakan ini saja terlihat salah satu dari belasan mesin terdapat mesin cetak berteknologi terbaru, ukuran plano, full color dengan kafasitas 10.000 lintasan per jam.

Dalam perhitungan sementara keberadaan percetakan Makasar mampu untuk memenuhi kebutuhan cetak di Sulawesi bahkan tidak hanya itu kebutuhan cetak Indonesia Timur pun akan bisa layani di Makassar. Namun anehnya sering Makasar dilangkahi pekerjaan cetak dari wilayah ini dikerjakan di Surabaya atau Jakarta. Untuk biaya distribusinya saja sudah berapa, Kata Zainal menambahkan.

Berkenaan dengan pameran IAPE/IGE, Sebagai pengurus organisasi PPGI menyambut baik langkah More Media Eksibitions untuk mengadakan pameran yang berkaitan dengan printing,  malah kami berharap even ini dapat dilaksanakan setiap tahun di Makassar.

IAPE yang merupakan pameran mesin dan teknologi terkini tentang rantai bisnis produksi sandang yang komprehensif dari hulu ke hilir,  mulai dari garmen, konveksi, sablon, tekstil hingga aplikasinya dalam pemasaran dalam bentuk distro dan fashion store. Dan IGE yang merupakan pameran industri grafika terkini yang menyajikan mesin-mesin dan teknologi terkini dalam industri percetakan (printing), pengemasan (packaging), penerbitan (publishing), dan digital printing, dinilai sangat tepat untuk Makasar sebagai salah satu kota wisata di Indonesia Timur.

Kedepan perlu, political will dari para stake holder, baik pengusaha maupun  pemerintahan  terkait,  untuk mewujudkan  kerjasama dalam upaya menanggulangi berbagai permasalahan  dan menciptakan pasar industri khususnya cetak yang sehat di wilayah ini. Diantara kerja sama dimaksud selain antar sesama perusahaan percetakan, juga dengan pemerintah dan Akademisi dalam hal ini Polimedia Makasar, untuk merumuskan  standar kalkulasi harga cetak, serta penentuan persyaratan dan proses tender-tender cetakan yang memperhatikan perusahaan daerah. Semoga…

INFO :

CV. Print Media Indonesia

Jl. Sawo 2 Blok E 5 No 18 Perum Bukit Waringin, Bojonggede-Bogor. 16923. Indonesia

Circulasi : Jl. Kembang Raya No 19 A Kwitang, Jakarta, 10420. Indonesia

Tel. +62 251 8554501 Mobile /WA : 0811808282

Email :

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Grouf Facebook : Print Media Indonesia

Facebook : Majalah Grafika / Usman Batubara

Website : www.indonesiaprintmedia.com

 

 

Bila merasa tahu, itu pertanda tidak tahu, Setiap usaha yang dijalankan dengan tidak tahu tinggal menunggu layu.

Mari cari tahu dengan langganan Print Media yang bisa ; 1 eks, 5 atau 10 eks setiap dua bulan dengan harga yang ekonomis dan terjangkau.

Silahkan Download Formulir Langganan !!!